Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu TikTok Shadow Ban? Cara Mengatasi TikTok Shadow Ban Checker And Remover

TikTok Shadow Ban -- TikTok adalah aplikasi media sosial baru yang rilis pada tahun 2017. Platform berbagi video ini telah menarik banyak pengguna karena sifatnya yang menghibur. Apabila Anda bertanya-tanya mengapa video Anda tidak lagi terlihat di TikTok, mungkin Anda telah telah terkena Shadow Ban TikTok. Baca Juga: Bahasa Riririri Artinya Apa di TikTok?

Apa itu TikTok Shadow Ban

Dalam kesempatan ini kami akan jelaskan kepada Anda semua terkait semua hal mengenai TikTok Shadow Ban. Semoga saja dengan informasi yang kami berikan ini bisa membantu Anda dalam mengatasi hal tersebut.

Di bawah ini kami mulai dulu dengan penjelasan tentang apa itu TikTok Shadow Ban. Semoga saja dengan penjelasan awal ini para pengguna TikTok mengetahui solusinya jika terkena hal tersebut pada akun TikTok masing-masing.

Apa itu TikTok Shadow Ban? Ini Jawabannya

Tiktok Shadow Ban adalah larangan sementara yang terjadi di akun TikTok Anda, tetapi larangan ini tidak membatasi pengunggahan konten Anda. Tidak ada informasi resmi dari TikTok untuk mengetahui sampai kapan larangan ini berlangsung. Shadow Ban TikTok adalah proses otomatis yang dilakukan oleh algoritma Tiktok dalam rangka melindungi dari spam, konten dewasa, dan hak cipta. Jika akun TikTok Anda terkena Shadow Ban maka video Anda tidak akan ditampilkan di feed halaman dan bahkan dicaripun juga tidak akan ada.

Disisi lain ada sumber dari luar negeri sana mengatakan bahwa Shadow Ban TikTok adalah tindakan yang diambil oleh TikTok untuk memblokir konten pengguna di situs media sosial tersebut, sedemikian rupa sehingga pengguna tidak tahu bahwa hal itu terjadi. Baca Juga: Arti POV di TikTok.

Sehingga apabil Anda telah melihat jumlah penayangan video TikTok Anda tiba-tiba turun akhir-akhir ini, maka Anda bisa saja terkena yang namanya 'Shadow Ban'. Pada dasarnya ini berarti bahwa konten Anda telah diblokir. Akan tetapi, bagian 'Shadow' dari frasa tersebut merujuk pada fakta bahwa Anda tidak akan tahu bahwa pemblokiran telah terjadi.

Cara Mengetahui Shadow Ban TikTok di Akun

Perlu Anda ketahui bahwa Aplikasi TikTok tidak akan memberi tahu Anda jika akun TikTok Anda terkena Shadow Ban. Oleh sebab itu perhatikan jika video Anda tidak mendapatkan tampilan halaman maka itu mungkin saja berarti bahwa video Anda terkena Shadow Ban.

Akan jauh lebih mudah lagi jika Anda memiliki banyak pengikut dan mendapat jumlah penayangan yang bagus sebelumnya namun jumlah tayangan video baru Anda tidak bertambah sama sekali. Ini yang menjadi tanda sebagai akun TikTok Anda terkena Shadow Ban.

Cara Mengatasi TikTok Shadow Ban Checker and Remover

Jika Anda terkena Shadow Ban, hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menghapus konten apa pun yang mungkin membuat Anda berada di posisi tersebut. Hapus video terbaru dan refresh akun Anda. Anda bahkan dapat menghapus aplikasi TikTok sepenuhnya dan mengunduhnya lagi. Selain itu, pastikan aplikasi TikTok Anda sudah diupdate terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya kembali.

TikTok memang belum secara resmi mengatakan bahwa Shadow Ban itu real ada, namun sudah ada banyak kasus online yang membuktikan Shadow Ban tersebut telah terjadi. Untuk menghapus Shadow Ban di akun Anda, maka setelah Anda menghapus video Anda maka silahkan menunggu beberapa hari sebelum memposting konten baru. Banyak laporan mengatakan setidaknya 2 minggu setelahnya baru Anda bisa upload video kembali. Baca Juga: TikTok Blaster.com Situs Penambah Followers TikTok.

Jika apa yang sudah kami sampaikan di atas tidak membantu, segeralah hapus cache dari aplikasi TikTok Anda, kemudian keluar sebentar lalu pilih hapus aplikasi dan restart hp Anda. Silahkan Anda tunggu setidaknya 10 menit sebelum memasang ulang aplikasi dan masuk kembali ke akun Anda.

Akhir Kata

Demikian penjelasan kami mengenai apa itu Shadow Ban TikTok lengkap dengan Cara Mengatasi Shadow Ban TikTok Checker and Remover. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berhati-hati dalam menggunakan aplikasi TikTok Anda. Jangan sampai Anda mengikuti lebih dari 60 orang secara terus menerus atau menyukai lebih dari 150 pos, maka perilaku ini adalah 'spam' dam tidak akan dianggap baik oleh sistem.

Maka dari situ tidak heran jika Anda akan terkena Shadow Ban TikTok selama kurang lebih 14 hari semenjak kegiatan pertama Anda lakukan. Jadi sangat waspadalah dalam menggunakan semua media sosial Anda termasuk TikTok. Baca Juga: Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark.