Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktivasi Sirekap Via Telegram Mudah Banget

Cara Aktivasi Sirekap Via Telegram -- Topik utama yang akan Area Tekno bahas adalah bagaimana cara mengaktivasi Sirekap lewat aplikasi Telegram. Hal ini karena banyak sekali informasi aktivasi sirekap gagal. Oleh sebab itu, semoga apa yang kita bahas kali ini bisa Anda ikuti dengan tepat. Anda harus benar-benar membaca karena sampai detik ini aktivasi Sirekap gagal sangat banyak sekali. Baca Juga: Download Sirekap Apk.

Cara Aktivasi Sirekap Via Telegram

Masalah aktivasi Sirekap gagal itu ada banyak sekali alasannya. Mulai dari device belum diinisialisasi hingga link aktivasi error digunakan. Makanya agar proses aktivasi sirekap berhasil dilakukan via Telegram maka Anda tidak boleh salah langkah.

Adapun prosedur mengenai cara aktivasi sirekap via Telegram bisa Anda cek di bawah ini. Semoga saja apa yang kami jabarkan ini bisa membantu Anda untuk proses menggunakan Sirekap atau E rekap pilkada beta saat ini.

Cara Aktivasi Sirekap Via Telegram Gampang

Sebelum melangkah lebih jauh terkait dengan inti sari dari artikel ini maka ada baiknya jika Anda mengingat sedikit tentang apa itu aplikasi Sirekap. Jadi aplikasi Sirekap adalah aplikasi rekapitulasi online hasil pilkada serempak tahun 2020. Dengan aplikasi ini maka pilkada 2020 yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2020 akan sangat cepat dilaporkan.

Namun masalahnya sampai detik ini aplikasi sirekap masih beta. Jadi namanya bug, error dan masalah lainnya tentu banyak sekali. Dan itu terbukti benar adanya. Selama aktivasi sirekap beta ini gagal bukan jadi hal umum. Sudah ratusan orang gagal aktivasi sirekap. Sampai detik ini juga masih belum ada solusi yang pas. Baca Juga: E Rekap Pilkada Beta, Ini Penjelasannya.

Oleh sebab itu, tanpa mengurangi rasa hormat. Berikut kami jelaskan tahapan awal mengenai cara aktivasi sirekap via Telegram. Semoga saja bisa dilakukan dengan benar sejak tahap ini. Hal ini akan sangat berpengaruh pada proses berikutnya.

Cara Aktivasi Sirekap Via Aplikasi Telegram

Anda bisa mengikuti petunjuk kami berikut dengan pelan-pelan jika mau aktivasi sirekap via aplikasi Telegram. Silahkan buka aplikasi Telegram dan segera cari SirekapPilkada2020bot. Pastikan huruf besar kecilnya ya karena ada banyak bot yang namanya sama. Jika sudah ketemu, langsung buka bot tersebut.

Isi form pendaftaran kemudian langsung ketuk Kirim. Untuk proses aktivasi maka yang harus Anda lakukan adalah ketik /activation(spasi)NIK(spasi)Nomor Hp. Lalu kirim pada chat bot yang ada. Anda akan dapat balasan berupa link aktivasi langsung dari KPU. Gunakan link tersebut untuk proses aktivasi akun sirekap Anda. Klik saja agar Anda bisa menyelesaikan proses aktivasi.

Anda disini tinggal buat password Sirekap yang mudah diingat. Dari sini silahkan login ke uma.sirekap.kpu.go.id. Anda harus menggunakan nomor hp dan password yang sudah baru saja Anda buat tadi. Terakhir coba buka aplikasi Sirekap Anda.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai cara aktivasi sirekap via Telegram. Semoga saja apa yang kami jelaskan berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Dukung terus situs kami agar bisa memberikan konten yang bermanfaat. Baca Juga: Sirekap Apk Tuai Banyak Masalah, Apa Solusinya?