Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Free Fire Halal, PUBG Haram, Jargon Apa Sih?

Free Fire Halal -- Permasalahan mengenai fatwa PUBG Haram yang akhirnya menyeret Free Fire juga dinilai sebagai game haram sejatinya sudah muncul sejak lama. Hanya saja beberapa hari ini banyak sekali pemain Free Fire yang mencari informasi kebeneran hal tersebut. Masih banyak orang yang akhirnya mulai berfikir apakah Free Fire halal? Baca Juga: Config Free Fire.

Free Fire Halal

Disamping permasalahan tersebut, pemain Free Fire yang sudah mulai menilai bahwa game tersebut halal juga sering beranggapan bahwa PUBG Haram. Sudah banyak sekali celetukan-celetukan semacam itu muncul di berbagai macam media sosial. Ini sebenarnya sebagai bukti kesalnya mereka terhadap permasalahan sepele ini.

Yuk kalau begitu kita kupas sedikit demi sedikit agar Anda mengetahui kebenaran tentang apakah Free Fire halal atau haram? Dengan begitu Anda akan semangat lagi bermain game tersebut mulai dari sekarang ketika Anda membaca artikel ini karena Anda akan paham dengan FF halal atau haram.

Apakah Free Fire Halal?

Sekitar tanggal 19 Juni 2019 yang lalu, Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh merilis daftar game yang masuk ke dalam fatwa haram. Jadi memang di saat itu MPU di daerah yang sudah membuat fatwa terhadap beberapa game battle royale secara online.

Daftar aplikasi yang dinyatakan haram oleh MPU sudah didiskusikan dalam jangka waktu yang lama bahkan pesertanya kemarin juga mencapai 47 ulama. Di saat diskusi tersebut justru PUBG haram. Sehingga banyak yang mulai membicarakannya. Baca Juga: Download Config FF Auto Headshot dan Anti Lag.

Sebelum MPU mengeluarkan fatwa, MPU Aceh telah menggelar sidang paripurna ulama III tahun 2019 terlebih dahulu dengan tema: “Hukum & Dampak Game PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds) dan sejenisnya menurut fiqih Islam, Informasi Teknologi dan Psikologi”. Jadi memang benar-benar dikaji tingkat keamanan juga.

FF Halal Atau Haram

Di dalam rapat majelis MPU Aceh tersebut akhirnya ditetapkanlah 14 daftar game online haram. Apakah FF termasuk haram? Yuk Anda cek di bawah ini saja agar Anda bisa mendapatkn bimbingan. Youes lah Vena harusnya harus mandiri.

Ternyata dalam sidang MPU tersebut Free Fire, PUBG dan Mobile Legends termasuk haram. Bahkan diluar dari pada hal tersebut. Sehingga dapat dikatakan ini sangat rumit sekali jika Anda tidak bermain FF maka hari-hari Anda akan suram gara-gara haram.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai free fire halal atau PUBG yang haram. Semoga saja Anda bisa berkunjung ke tempat kami dengan keadaan yang sehat. Baca Juga: Bundle Ruok FF.