Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk -- Jika Anda mencari tahu cara mengatasi koin TikTok tidak masuk maka Anda sudah berada di tempat yang paling tepat. Dalam kesempatan ini, Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan bagaimana hal tersebut bisa dilakukan. Baru baru ini memang TikTok memberikan sebuah fitur baru yang mana Anda bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan cara mengumpulkan koin terlebih dahulu dari video yang sudah Anda posting. Hanya saja ternyata banyak kendala terkait dengan koin TikTok Error salah satunya adalah koin TikTok tidak masuk saldo. Baca juga: Cara Konversi Koin TikTok Ke Saldo.

Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk

Apa itu koin TikTok ? Mungkin saat ini masih banyak pengguna TikTok yang masih belum tahu hal tersebut. Koin TikTok adalah mata uang virtual yang dijadikan sebagai alat pembelian produk/barang di aplikasi TikTok. Koin virtual ini hanya dapat dibeli di aplikasi TikTok. Koin TikTok ini nantinya bisa Anda jadikan pula sebagai alat untuk menyawer video orang lain jika itu cocok dengan angan-angan Anda.

Ingatlah bahwa koin TikTok tidak dapat digunakan untuk membeli barang di marketplace sebagai metode pembayaran Anda Hal ini karena koin TikTok hanya bisa digunakan di TikTok Anda. Anda bisa top up koin TikTok untuk mendukung content creator lain di aplikasi TikTok. Namun masalahnya, dalam beberapa jam terakhir ini, koin TikTok yang sudah berhasil di Top Up ternyata tidak masuk di saldo. Nah disinilah tutorial ini akan berguna. Yuk simak saja.

Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk?

Fungsi dari koin TikTok adalah untuk mendukung streamer secara finansial yang melakukan live streaming di TikTok. Semakin banyak saweran yang diterima oleh streamer maka koin TikTok yang didapatkan tentu juga semakin banyak. Hanya saja kenapa pada waktu menonton streamer mau memberikan koin TikTok malah terjadi error koin TikTok tidak masuk?

Ya ini tentu menjadi masalah tersendiri bagi para penonton di TikTok yang harus segera diselesaikan. Secara umum teknis kendala yang menyebabkan koin TikTok tidak bisa masuk adalah karena adanya masalah pada proses pembelian Anda. Bisa jadi Anda salah input metode pembayaran yang Anda gunakan dengan Google Play Anda. Hal ini kadang-kadang nomor kartu hp yang Anda pakai di Google Play Payment ditolak oleh Google. Makanya Anda harus mengeceknya disini.

Kami sering mengalami kendala nomor hp tidak tersedia di Google Play Payment. Alasannya karena kami pakai hp dual sim. Nomor hp yang mau kami pakai untuk metode pembayaran ada di SIM 2. Sedangkan Google akan membaca metode pembayaran sesuai dengan SIM 1. Makanya Anda harus mematikan salah satu SIM Card yang Anda pakai dari pengaturan lalu restart hp. Balik lagi ke pembayaran koin TikTok dan pastikan SIM Card yang dipakai sebagai metode pembayaran sudah sesuai. Baca Juga: Download Swyp TikTok.

Mungkin hanya itu alasan koin TikTok tidak masuk. Ya karena salah dalam mengambil metode pembayarannya. Jika ternyata Anda top up dari pihak ketiga maka itu beda lagi. Anda harus memastikan akun TikTok yang di top up koinnya sudah benar. Lalu Anda harus yakin juga bahwa pihak ketiga untuk top up koin TikTok terpercaya. Bisa jadi Anda kena tipu kan makanya tidak masuk.

Cara Mengatasi Koin TikTok Tidak Masuk

Ada beberapa cara mengatasi jika koin TikTok tidak masuk ke saldo.

  • Perbaiki metode pembayaran yang Anda gunakan. Dalam hal ini karena top up koin TikTok dengan Google Play. Maka cek betul SIM Card yang dipakai. Ataupun metode pembayaran lainnya harus benar.
  • Coba update aplikasi TikTok.
  • Hapus cache aplikasi TikTok.
  • Coba login ulang akun TikTok Anda.
  • Hubungi CS TikTok.
Ya kemungkinan itu saja untuk proses mengatasi koin TikTok tidak masuk. Semoga saja bisa dipergunakan dengan baik.

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Ada kurang lebihnya kami mohon maaf. Jangan lupa terus menjadi orang baik. Karena kesempatan untuk hidup hanya sekali saja. Jangan sia-siakan hidup hanya untuk mendzholimi orang lain. Baca Juga: Jam Upload TikTok yang Pas.