Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Purik Dalam Bahasa Gaul Ternyata Ini

Arti Purik Dalam Bahasa Gaul -- Menurut kami sendiri, purik sejatinya bukan bahasa gaul. Kata purik sudah ada sejak lama sebelum era digital semacam ini. Purik merupakan salah satu kata yang berasal dari bahasa Jawa. Mungkin karena hal itulah banyak netizen pecinta sosial media saat ini tidak mengerti apa itu purik dalam bahasa gaul. Baca Juga: Arti Bocah Prik dalam Bahasa Gaul.

Arti Purik Dalam Bahasa Gaul

Bila Anda telah sampai di tempat kami dan sedang mencari informasi arti purik maka sudah berada di tempat yang tepat. Disini nanti kami akan coba bantu menjelaskan kepada Anda semua agar bisa mengerti secara langsung terkait hal ini.

Adapun penjelasan kami mengenai apa arti purik dalam bahasa gaul bisa Anda cek berikut. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk dibaca sampai tuntas.

Apa Arti Purik dalam Bahasa Gaul?

Purik adalah salah satu kata dalam bahasa Jawa, khususnya Jawa Timur dan Jawa Tengah. Purik artinya adalah nesu dalam bahasa Jawa. Kalau diartikan dalam bahasa Indonesia artinya adalah marah atau ngambek yang disertai dengan perginya dari rumah asli ke rumah orang tua kembali. Baca Juga: Arti Ngabers di TikTok.

Jadi memang purik ini berhubungan dengan emosional yang menyebabkan seseorang meninggalkan tempat. Makanya kadang ada yang menilai bahwa purik ini merupakan sebuah kegiatan yang kurang bagus. Sehingga purik sangat dihindari dalam berumah tangga pada sebagian besar kalangan orang jawa.

Nah sekarang Anda sudah paham kan apa maksud dari purik dalam bahasa gaul. Semoga saja informasi tersebut bisa dimengerti dengan baik. Hal ini karena memang hal tersebut tidak perlu dilakukan jika selama berumah tangga apalagi masih baru.

Apakah Purik Bahasa Gaul?

Kalau menurut kami, Purik bukan bahasa gaul. Hanya saja karena anak muda jaman sekarang tidak tahu apa itu purik makanya sering diucapkan selama dia bermain sosial media ataupun sedang melakukan kegiatan sehari hari. Hanya saja mereka tidak mengerti apa yang diucapkan.

Makanya dengan informasi yang sudah kami sampaikan di atas kami harap Anda paham dengan apa yang sudah Anda baca ini. Purik adalah ngambek. Jadi jangan purik kalau sedang bertengkar dengan suami atau istri Anda ke rumah orang tua.

Akhir Kata

Sekian dahulu informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga saja apa yang kami bahas tersebut berguna dan bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Pastikan bahwa Anda telah membaca artikel kami dengan seksama. Baca Juga: Arti Togel di Rp.