Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Hp OPPO A3s dengan Cepat

Cara Mematikan Hp OPPO A3s -- Hp OPPO A3s memang sudah rilis 2018 yang lalu, namun ternyata sampai hari ini peminatnya sangat banyak sekali. Hal ini karena harganya yang murah namun mengusung spesifikasi yang cukup tinggi. Nah salah satu yang menjadi kendala sampai saat ini terhadap OPPO A3s adalah cara menonaktifkan daya hp OPPO A3s. Oleh karena itu, kami akan senang hati untuk menjelaskannya untuk Anda. Baca juga: Cara Mematikan OPPO A9 2020.

Cara Mematikan OPPO A3s

Adapun penjelasan kami mengenai cara mematikan daya OPPO A3s kami jelaskan di bawah. Kami akan jelaskan dengan pelan pelan saja agar Anda bisa melakukannya. Sebenarnya settingan untuk mematikan OPPO A3s ini kurang lebih sama saja di OPPO A7, OPPO A5s, dan lain sebagainya.

Cara Mematikan OPPO A3s Mudah

Untuk mematikan OPPO A3s yang jelas Anda tidak bisa menekan tombol power langsung dengan rentang waktu cukup lama. Melainkan Anda harus setting terlebih dahulu pengaturan jika tekan terus tombol daya selama 0,5 detik untuk membuka Google Assistant. Setting ini ada di bagian pengaturan > cerdas dan nyaman. Pastikan pilihan ini sudah Anda slider off dulu. Baca juga: Cara Mematikan Daya OPPO A5 2020.

Jika sudah mati, maka Anda tinggal mematikan OPPO A3s seperti biasanya. Masuk dulu di bagian matikan daya dengan cara menekan tombol power untuk 3 detik. Nah untuk lebih jelasnya kami paparkan di bawah ini.

Cara Mematikan / Menonaktifkan Hp OPPO A3s

Silahkan ikuti prosedur kami jika Anda sudah mematikan pengaturan jika menekan power 0.5 detik memunculkan Google Assistant.
  • Tekan dan tahan tombol power yang ada di bagian samping hp.
  • Kemudian saat ada 3 ikon muncul di layar berupa warna merah, putih dan hijau.
  • Segera taruh jari Anda pada bidang warna putih dan geser ke arah ikon warna merah. Dengan begini maka OPPO A3s akan dimatikan. Ini mirip di OPPO A7 dan OPPO A5s
  • Atau kalau ikon yang muncul bukan 3 hal tersebut, Anda tinggal geser saja ikon power di layar menuju tanda x di bawah geser untuk mematikan seperti pada OPPO F7 dan OPPO F9.
  • Selesai.
Jadi cara mematikan daya hp OPPO A3s ini gampang. Hanya saja Anda kami suruh untuk memastikan apakah settingan di Cerdas dan Nyaman sudah dimatikan atau belum. Kalau sudah, Anda harus pastikan pula ikon yang muncul di layar jenis yang mana. Apakah mirip OPPO A5s atau justru mirip OPPO F7.

Akhir Kata

Sekian yang bisa kami sampaikan, semoga cara mematikan hp OPPO A3s ini berguna. Semoga Anda tidak ada pertanyaan. Baca juga: Cara Mematikan OPPO A5s.