Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Bikin Video Terbang di TikTok?

Cara Bikin Video Terbang di TikTok -- Hari ini kita akan bahas mengenai cara bikin video terbang di TikTok. Hal ini karena saat ini sedang trend challenge video jalan terbang di TikTok. Jika Anda salah satu pengguna TikTok semoga saja apa yang akan kami sampaikan di bawah nanti bisa bermanfaat untuk Anda dalam mempelejari cara bikin video terbang di TikTok. Baca juga: Efek Bling di TikTok.

Cara Bikin Video Terbang di TikTok

Yang harus Anda tahu bahwa cara membuat video terbang di TikTok sangat mudah. Yang penting Anda sudah punya video mentahan yang melompat maju kedepan sesuai dengan jalur yang sudah Anda buat maka ikut challenge video jalan terbang di TikTok akan sangat gampang sekali.

Cara Bikin Video Terbang di TikTok

Menurut kami jika Anda sudah menyimpan video mentah yang siap edit untuk ikut challenge video jalan terbang TikTok maka selanjutnya Anda hanya harus pasang aplikasi editing video. Bebas mau pakai yang mana. Namun saran dari kami pakai saja Kinemaster yang bisa Anda pasang di hp Android Anda. Baru kemudian yuk pelajari cara bikin video terbang di TikTok.

Untuk langkah demi langkah cara bikin video terbang di TikTok dengan Kinemaster kami sampaikan di bawah. Jangan lupa praktek langsung ke video mentah Anda. Jika Anda takut salah, pakai saja video lain yang relatif sama untuk uji coba bikin video terbang di TikTok.

Cara Membuat Video Terbang di TikTok

Kami sampaikan detail cara bikin video terbang di TikTok seperti berikut ini.
  1. Jalankan aplikasi Kinemaster, kemudian pilih aspek ratio video Anda.
  2. Import file video mentah Anda.
  3. Selanjutnya, sesuaikan video dengan layar kerja.
  4. Kami sarankan matikan audio di video Anda.
  5. Pilih bagian pada waktu Anda loncat, kemudian hapus bagian sewaktu kaki Anda akan mendarat di tanah.
  6. Agar bisa memotong bagian video tersebut silahkan klik timeline video Anda. Selanjutnya, ketuk Bagi di Playhead agar memecah video menjadi dua bagian. Sekarang agar bisa menghapus video yang tidak Anda inginkan segera pilih ‘Pangkas ke Kiri’ untuk memotong bagian awal video atau ‘Pangkas ke Kanan’ untuk memotong bagian akhir video.
  7. Pilih Play video untuk memastikan video sudah sesuai dengan apa yang Anda mau.
  8. Anda bisa menyisipkan musik dengan cara menekan tombol ikon Musik, kemudian tekan tanda plus (+) untuk menambahkan musik pilihan Anda, untuk menyimpannya klik centang di kanan atas.
  9. Kami sarankan agar Anda menyesuaikan musik dengan video.
  10. Disini anda bisa memangkas audio dan video yang tidak Anda butuhkan.
  11. Silahkan ekspor video sebagai langkah akhirnya. Tinggal tekan tombol Ekspor dan Bagikan maka beres sudah. Jangan lupa memilih resolusi video yang diinginkan kemudian klik Ekspor.
Begitulah cara bikin video terbang TikTok. Semoga saja Anda bisa praktekknya. Jika bingung tanyakan pada Youtube ya.. karena tutorialnya bisa dicari di sana.

Akhir Kata

Cara bikin video terbang di TikTok mudah sekali. Anda hanya perlu video mentahan dan aplikasi editing video maka semuanya bisa dilakukan. Semoga berhasil. Baca juga: TikTok Money Calculator Indonesia.