Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Bisa Share IGTV Ke Instastory, Begini Caranya

Tidak Bisa Share IGTV Ke Instastory -- Kali ini kita akan bahas lebih rinci mengenai cara mengatasi tidak bisa share IGTV ke Instastory. Semoga saja masalah tidak bisa share IGTV ke Instastory segera terselesaikan setelah Anda membaca artikel kami. Namun perlu diingat ini hanya sekedar tips, maka dari itu kadang bisa berhasil namun kadang juga tidak. Baca juga: Mugshot Filter Instagram, Ini Cara Ikutnya.

Tidak Bisa Share IGTV Ke Instastory

Cara share IGTV ke Instastory sebenarnya sudah dijelaskan melalui laman bantuan Instagram. Tetapi masalahnya, ada saja masalah tidak bisa share IGTV ke Instastory. Salah satu contohnya adalah akun Instagram kami. Entah apa masalahnya sejak dulu tidak bisa share IGTV ke Instastory bahkan repost kiriman seseorang ke Instagram Story saja juga tidak bisa. Semua pengaturan yang disarankan oleh Instagram sendiri sudah kami coba namun tetap saja tidak bisa repost IGTV ke Instastory. Kami menduga karena kami daftar akun Instagram via Facebook makanya tidak bisa. Hal ini kami buktikan dengan akun Instagram kantor kami bekerja yang daftarnya menggunakan email dan password. Akun ini bisa dengan mudah repost feed instagram orang lain ke Instagram Story dengan klik ikon paperlane.

Oleh sebab itu, sebelum anda melangkah lebih lanjut terkait dengan tidak bisa share IGTV ke Instastory maka Anda harus pastikan bahwa Anda daftar akun Instagram dengan email. Baru kemudian, kami bisa memandu anda lebih lanjut dalam hal cara mengatasi tidak bisa share IGTV ke Instastory.

Tidak Bisa Share IGTV Ke Instastory

Ada beberapa penyebab tidak bisa share IGTV ke Instastory. Selain hal di atas, kami masih punya beberapa hal yaitu:
  1. Akun Instagram anda terkena banned dari sistem.
  2. Aplikasi Instagram Anda belum diupdate.
  3. Anda belum mengatur privasi akun IG Anda menjadi publik.
  4. Akun Anda diduga spam.
  5. Dan masih banyak lainnya.
Jadi pastikan dulu alasan mana yang menyebabkan tidak bisa share IGTV ke Instastory. Kami sarankan update dulu saja aplikasi Instagram anda. Itu adalah solusi paling ringan jika salah satu fitur Instagram tidak bisa digunakan dengan baik. Baca juga: Filter Masker Ungu di Instagram.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Share IGTV ke Instastory

Adapun cara mengatasi tidak bisa share IGTV ke Instastory cukup dengan update aplikasi Instagram Anda dahulu. Kemudian, cek pula apakah akun IG Anda melanggar kebijakan atau tidak. Terakhir cukup pastikan pengaturan privasi Anda bukan private.

Cara Share IGTV ke Instastory

Berikut cara membagikan video IGTV ke Instagram Story.
  1. Silahkan akses video IGTV yang mau Anda share ke Instastory.
  2. Ketuk ikon paperlane.
  3. Klik Tambahkan video ke cerita Anda. Disini Anda bisa tambah stickers, teks, atau filter.
  4. Apabila Anda sudah siap, klik Kirim Ke.
  5. Di sebelah Cerita Anda, klik Bagikan.
Dengan begitu maka video IGTV Anda akan dibagikan ke Instastory Anda. Pengikut Anda akan melihat video tersebut di Story namun bisa menontonnya lebih lanjut di IGTV.

Akhir Kata

Tidak Bisa Share IGTV ke Instastory bukan menjadi masalah. Yang jadi masalah adalah keamanan akun Instagram Anda. Jangan terlalu sering share video ke IGTV terlebih lagi video tersebut terbilang dewasa. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membuat Template Bingo Instagram.