Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adakah Cara Menghapus Akun Bukalapak? Ini Paparannya

Cara Menghapus Akun Bukalapak -- Dengan ramainya pemberitaan mengenai jutaan data pengguna Tokopedia dicuri dan dijual oleh seorang hacker maka dampaknya bagi marketplace di Indonesia sangat besar. Bahkan di Bukalapak saja efeknya juga sangat terasa. Hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan bagaimana cara menghapus akun Bukalapak. Baca Juga: Cara Menghapus Akun Get Contact.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Lantas adakah yang tahu cara hapus akun Bukalapak? Inilah yang akan menjadi topik bahasan utama kita hari ini. Di tahun 2020 ini Anda wajib mengamankan semua data digital Anda tidak terkecuali data akun Bukalapak Anda. Salah satu agar anda tidak kefikiran dengan data tersebut maka ada baiknya Anda mengurangi akun akun dunia digital. Nah untuk kepentingan tutorial kali ini kami akan membantu Anda jika ingin tahu cara menutup akun Bukalapak.

Cara hapus / menutup akun Bukalapak sangat mudah namun sedikit ribet. Kenapa demikian? Yuk cari tahu apa alasannya dengan membaca sampai tuntas ulasan kami hari ini biar Anda tidak bingung dan tambah galau.

Cara Menghapus Akun Bukalapak

Sesuai dengan laman https://www.bukalapak.com/bantuan/akun/atur-akun/cara-hapus-akun, ternyata akun Bukalapak tidak bisa dihapus. Lhah? Mengapa tidak bisa menghapus akun Bukalapak? Ya salah satu alasannya karena tidak ada opsi hapus di aplikasi Bukapalak. Namun demikian Anda jangan khawatir, Bukalapak sendiri menawarkan kepada setiap penggunanya yang mau menghapus akun Bukalapak dengan sebuah cara.

Apakah Anda ingin tahu cara bagaimana hapus akun Bukalapak yang disarankan oleh Bukalapak sendiri? Jika iya, berikut adalah caranya. Anda disarankan untuk menghubungi laman BukaBantuan Bukalapak. Melalui laman tersebut maka Anda akan bisa menghapus akun Bukalapak.

Kami yakin Anda pasti bisa jika mengikuti prosedur yang ditawarkan oleh Bukalapak itu sendiri. Intinya kalau Anda mau mencoba, silahkan dilakukan karena setelah Anda berhasil mempelajari cara hapus akun Bukalapak maka tidak akan bisa dipulihkan kembali.

Cara Menonaktifkan Akun Bukalapak dari Laman BukaBantuan

Agar Anda bisa menutup akun Bukalapak maka Anda ikuti panduan dari kami berikut ini. Yang jelas silahkan Anda benar-benar baca agar bisa menutup / menonaktifkan akun Bukalapak Anda.
  1. Silahkan Anda buka browser hp / laptop Anda.
  2. Kemudian akses laman https://bukabantuan.bukalapak.com/.
  3. Dari kolom pencariannya silahkan ketik Menonaktifkan Akun > Enter.
  4. Kemudian gulir ke bawah dan klik Tutup Akun Bukalapak.
  5. Anda akan mendapatkan informasi jika Anda menghapus akun Bukalapak. Misalnya akun tidak akan bisa dipulihkan, username, email dan nomor hp tidak akan bisa dipakai daftar akun bukalapak lagi dan jika menghapus akun Bukalapak maka Newsletter tidak otomatis dihapus juga. Anda harus menonaktifkannya di pengaturan.
  6. Jika Anda sudah yakin mau menghapus akun Bukalapak, gulir ke bawah sendiri dan ketuk pada Isi Form Bantuan.
  7. Anda akan diminta untuk memasukkan Nama, Email, Username, Detail Masalah, dan lampirkan screenshot bukti Anda ingin menghapus akun Bukalapak.
  8. Jika sudah maka Anda tinggal ketuk pada Kirim. Anda akan mendapatkan respon selama 24 jam kedepan. Jadi Anda sabar menunggu balasan dan ikuti petunjuk selanjutnya via email Anda.
Nah di sini catatan dari kami adalah ketika memasukkan detail masalah silahkan anda sertakan kalimat bahwa Anda ingin menghapus akun Bukalapak. Semoga dengan begitu maka Anda akan dipandu untuk menghapus akun Bukalapak Anda.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus akun Bukalapak permanen. Semoga dengan penjelasan kami berguna dan Anda bisa melakukannya tanpa harus kami dampingi. Jika Anda bingung jangan lupa pakai telepati untuk menghubungi kami hehe. Baca Juga: Cara Mendapatkan THR Shopee 1 Juta.