Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan -- Kami tadi awalnya mengira aplikasinya bernama Avatar ternyata bukan. Namanya adalah Avatan, sebuah aplikasi untuk editor foto dengan berbagai macam efek keren. Oleh sebab itu kali ini kami akan jelaskan kepada anda bagaimana cara menggunakan aplikasi Avatan untuk edit foto menarik yang bisa Anda posting ke media sosial Anda. Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Cute Cut.

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan

Dengan menggunakan aplikasi avatan, Anda bisa mengedit foto Anda lebih menarik lagi. Anda bisa mengubah wajah, mulai dari warna bibir, rambut, alis, dan masih banyak lagi lainnya. Cuma masalahnya dengan berbagai jenis editor yang ditawarkan oleh Avatan, nyatanya masih banyak sekali para pengguna aplikasi Avatan yang kesulitan dalam menggunakannya.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan jelaskan kepada Anda semua mengenai cara menggunakan aplikasi Avatan. Semoga bisa membantu walaupun hanya sekedar sampai tahap pemasangan di hp Android Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan Mudah

Kita awali menggunakan aplikasi Avatan dengan download dan pasang aplikasinya terlebih dahulu ke hp Anda. Seperti halnya aplikasi Android lainnya, Anda bisa pasang aplikasi Avatan hanya dengan beberapa ketukan saja. Anda bisa download dan pasang aplikasi Avatan dari Play Store. Silahkan Anda masuk kesana dan mulai pemasangannya secara gratis.

Setelah aplikasi Avatan terpasang, baru Anda bisa mulai untuk menggunakannya. Di dalam aplikasi Avatan, Anda akan menemukan berbagai fitur yang bisa Anda maksimalkan untuk editing foto Anda agar lebih kece. Fitur Avatan ini meliputi efek dan filter, sticker, crop, rotate, dan ubah warna. Kalau dilihat dari namanya saja, tentu Anda sudah tahu masing-masing fungsi daripada fitur aplikasi avatan tersebut. Misalnya crop jelas ini untuk memotong foto agar lebih rapi. Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi.

Jadi intinya cara menggunakan aplikasi avatan ini mudah sekali. Asal sudah terpasang kemudian anda import foto Anda maka Anda bisa menggunakan aplikasi avatan. Gunakan fitur fitur yang ada agar editing foto Anda menjadi sempurna. Nah di bawah ini kami akan berikan sedikit contohnya.

Cara Edit Foto Menggunakan Aplikasi Avatan

Untuk bisa mengedit foto dengan menggunakan aplikasi Avatan kurang lebih begini caranya.
  • Sekarang buka dulu aplikasi avatan Anda.
  • Ketuk Accept and Continue untuk melanjutkan ke dashboardnya.
  • Untuk bisa menambah foto silahkan ketuk ikon +.
  • Dari sini, Anda akan bisa edit foto Anda menggunakan fitur yang kami sebutkan di atas.
  • Selanjutnya ketuk Next di pojok atas.
  • Jangan lupa add caption untuk hasil edit foto Anda.
  • Pada tahap terakhir, Anda bisa share hasil edit foto Anda atau simpan ke galeri.
Dengan mengikuti langkah di atas maka Anda bisa menggunakan avatan walaupun hanya sekilas. Anda sendiri yang harus mengembangkan kemampuan editing foto Anda dengan menggunakan aplikasi Avatan.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara menggunakan aplikasi Avatan. Semoga apa yang kita sampaikan di atas bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk dicoba. Baca Juga: Cara Menggunakan OME TV.