Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi di Hp Android

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi -- Beberapa hari terakhir sudah muncul sebuah aplikasi yang diduga kuat bisa menjadi alat pencegahan penyebaran virus corona, yaitu aplikasi PeduliLindungi. Oleh sebab itu, bagi Anda yang masih awam banget dengan cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi di hp Android Anda semua.

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

Berikut ini kami sampaikan dalam paparan yang singkat agar Anda tidak kebingungan terhadap cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Silahkan simak jabaran kami di bawah ini. Tentunya ini semua akan kami pandu dalam penjelasan yang mudah dicerna.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Body Temperature Diary.

Cara Menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

Tentunya karena aplikasi PeduliLindungi adalah sebuah aplikasi Android maka Anda bisa menggunakan aplikasi PeduliLindungi di hp Anda. Anda bisa melakukan proses download dan install aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya secara maksimal. Jadi siapkan kuota untuk memasangnya di hp Anda.

Aplikasi PeduliLindungi tidak begitu besar ukurannya. Jadi ini tidak akan memakan kuota. Semoga setelah Anda berhasil memasang aplikasi PeduliLindungi maka Anda bisa menggunakannya untuk mencegah penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Cara Daftar Aplikasi PeduliLindungi

Hal pertama ketika Anda mau menggunakan aplikasi PeduliLindungi maka Anda harus jadi partisipan terlebih dahulu. Jadi partisipan disini bisa Anda mulai dengan membuka aplikasi PeduliLindungi kemudian masukkan Nama dan Nomor Hp Anda. Nomor hp tidak usah diawali dengan 0 langsung saja ke angka keduanya. Selanjutnya, klik kirim OTP. Anda harus memasukkan 6 digit Anda yang dikirimkan ke nomor hp Anda.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Zoom Permanen.

Dari sini, Anda harus segera klik verifikasi jika OTP sudah masuk ke nomor hp Anda dengan klik Verifikasi. Setelah verifikasi berhasil, maka Anda sudah menjadi partisipan di aplikasi PeduliLindungi jika mengetuk Saya Setuju.

Cara Kerja Aplikasi PeduliLindungi

Cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi akan membutuhkan akses ke Bluetooth dan Layanan Lokasi. Sehingga sebelum Anda klik Lanjutkan Pengaturan maka aktifkan dulu Bluetooth dan Layanan Lokasi Anda di Hp Android. Jika sudah, klik saja dan Anda bisa klik Menuju Beranda.

Sampai disini pendaftaran cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi di Hp Android sudah beres. Anda bisa share ke saudara untuk berpartisipasi dan bahkan Anda juga bisa mencoba untuk menerapkan power saving mode agar hp Anda tidak cepat habis baterainya karena aplikasi PeduliLindungi meminta hp untuk terus mengaktifkan Bluetooth dan Layanan GPS sepanjang waktu Anda pergi.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Semoga informasi dari kami bermanfaat untuk Anda semua.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Cute Cut.