Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapa Lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja? Ini Keterangannya

Berapa Lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja -- Sebuah hal yang sangat dibenci hampir semua orang adalah menunggu. Ini terjadi juga pada para peserta Prakerja. Setelah mereka berhasil daftar akun Prakerja maka tahap selanjutnya adalah menunggu hasil evaluasi pendaftaran kartu Prakerja. Masalahnya ini tidak ada yang tahu sampai berapa hari evaluasi pendaftaran prakerja makanya kita akan coba kupas disini. Baca Juga: Webinar Prakerja, Begini Penjelasannya.

Berapa Lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja

Prakerja merupakan program yang diusung oleh pemerintah Indonesia yang mana nantinya para peserta Prakerja bisa mendapatkan insentif sebesar 600rb setiap bulannya. Makanya hampir sebagian besar penduduk Indonesia yang ingin mendaftar di kartu Prakerja tersebut.

Sebagai informasi, kalau Anda mau daftar Prakerja maka silahkan saja Anda gabung lewat laman prakerja.go.id. Dari laman tersebut nanti Anda bisa mendaftarkan diri Anda. Ketika sudah daftar, disinilah kebimbangan muncul karena harus sabar dalam menanti hasil evaluasi pendaftaran kartu prakerja. Yuk coba kita kulik saja.

Berapa Lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja? Ternyata Sebentar

Pertanyaan berapa lama evaluasi pendaftaran kartu Prakerja ini akan terus muncul selama pendaftaran kartu Prakerja terus dibuka. Sehingga jika Anda kemarin sudah lolos pendaftaran kartu Prakerja gelombang 1, 2, 3 ataupun yang 4 maka pasti sudah tahu berapa lama. Namun bagi peserta Prakerja gelombang 5 pasti akan was was mengingat baru besok 23 Agustus 2020 pendaftaran kartu Prakerja gelombang 5 ditutup.

Intinya sih kalau berbicara berapa lama maka acuan Anda adalah laman resmi dari Prakerja. Disana akan dijelaskan time line dari pada alur pendaftaran Prakerja setiap gelombangnya. Jadi Anda tinggal menunggu saja dan tidak usah terburu-buru. Hal ini karena jika sudah selesai evaluasi pendaftaran prakerja pasti akan diumumkan sesuai dengan tanggal yang tertera pada laman tersebut. Baca Juga: Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar, Apa Ada?

Secara umum, 2 sampai dengan 3 hari setelah pendaftaran prakerja ditutup biasanya hasil evaluasi pendaftaran prakerja akan diumumkan. Jika ternyata terkendala teknis maka bisa jadi molor sampai 1 minggu. Namun itu jika memang benar-benar terjadi kesalahan yang fatal. Secara garis besar, 2 s.d 3 hari itu sudah paling ideal.

Cara Melihat Apakah Lolos Pendaftaran Prakerja Atau Tidak

Yang jelas silahkan saja pas pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang prakerja maka anda dapat melihat pengumuman evaluasi prakerja dengan cara masuk ke Dashboard akun Prakerja Anda. Cara loginnya mudah pasti Anda sudah tahu caranya.

Sehingga untuk mengetahui apakah anda lolos atau tidak pada pendaftaran Prakerja maka silahkan saja Anda cek pada Notifikasi di dashboard akun Prakerja. Disisi lain, Anda yang lolos pendaftaran kartu Prakerja maka Anda akan dapat SMS dari pihak Prakerja.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan kami mengenai berapa lama evaluasi pendaftaran kartu Prakerja. Semoga ini bisa jadi referensi Anda kedepan ketika mendaftar kartu Prakerja pada gelombang berikutnya. Jangan lupa semangat. Baca Juga: Cara Mengikuti Webinar Prakerja.