Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Webinar Prakerja, Ini Penjelasannya

Webinar Prakerja -- Banyak sekali peserta pelatihan Prakerja yang sudah lolos gelombang 4 kemarin yang mulai bertanya-tanya tentang apa itu Webinar Prakerja. Pasalnya setiap kursus yang ditawarkan oleh Prakerja haruslah melalui webinar Prakerja. Sehingga tidak heran jika peserta Prakerja yang sejak awal pendaftaran merasa dipersulit sedikit kebingungan jika harus melewati kursus dengan webinar terlebih dahulu. Baca Juga: Kursus Tidak Ditemukan di Kartu Prakerja, Ini Solusinya.

Webinar Prakerja

Adakah pelatihan prakerja tanpa webinar? Lantas bagaimana cara mengikuti webinar prakerja? Tentu ini menjadi masalah tersendiri bagi para peserta Prakerja. Jika Anda butuh tentang informasi tersebut. Maka kami akan mengupasnya nanti. Untuk sementara waktu kita bahas sampai tuntas terlebih dahulu apa itu webinar Prakerja.

Umumnya, webinar dilaksanakan dengan Zoom Cloud Meeting. Alasannya karena Zoom merupakan LMS meeting online yang pas digunakan untuk hal tersebut. Meski Zoom gratis hanya punya limit waktu 40 menit nyatanya Webinar Zoom selalu menjadi pilihan utama. Bisa jadi webinar Prakerja akan memanfaatkan hal ini.

Webinar Prakerja, Maksud Webinar Adalah

Kita bahas terlebih dahulu maksud webinar. Webinar adalah singkatan dari web seminar. Umumnya webinar dilakukan secara online atau daring dengan platform yang mendukung kegiatan tersebut misalnya dengan situs web atau aplikasi webinar. Ada banyak sekali alat untuk webinar, misalnya dengan Google Meet, Zoom Cloud Meeting, Webex, Jitsi Meet, Microsoft Team dan lain sebagainya.

Sehingga jika kita bahas tentang Webinar Prakerja, maka Webinar Prakerja adalah sebuah kegiatan seminar yang dilakukan oleh penyelenggara pelatihan Prakerja kepada peserta Prakerja mengenai sebuah hal penting terkait dengan kursus ataupun lainnya yang berhubungan dengan Prakerja. Baca Juga: Referral Code Pintaria, Ini Maksudnya.

Berkaca dari hal tersebut maka wajar jika webinar prakerja diwajibkan oleh penyelenggara kepada peserta prakerja karena memang disyaratkan sebagai salah satu kewajiban yang harus diselesaikan oleh peserta pelatihan prakerja gelombang 4.

Apakah Ada Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar?

Melihat semua platform penyedia kursus sudah bekerja sama dengan pemerintah. Sepertinya semua peserta diharuskan untuk mengikuti webinar prakerja sebelum bisa mengambil kursus yang dibelinya. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjalaninya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Cara Mengikuti Webinar Prakerja

Secara umum untuk mengikuti webinar prakerja itu mudah. Misalnya nanti Anda harus webinar prakerja dengan aplikasi Zoom maka Anda harus punya aplikasi Zoom atau Anda mengaksesnya dari web browser laptop juga bisa. Nanti tinggal masukkan kode meetingnya saja. Anda tidak perlu daftar akun Zoom kalau Anda bingung jadi sebagai guest juga tidak masalah.

Akhir Kata

Sekian dulu pembahasan kami mengenai webinar Prakerja. Semoga saja informasi dari kami. Semoga bermanfaat untuk Anda semua peserta prakerja yang sudah lolos. Baca Juga: Cara Membuat Akun GoPay untuk Prakerja.