Kursus Tidak Ditemukan di Kartu Prakerja, Ini Nasehat Kami

Kursus Tidak Ditemukan di Kartu Prakerja -- Dari awal kemunculannya, Prakerja sudah menuai banyak masalah. Mulai masalah dulu yang sertifikat tidak muncul di dashboard Prakerja hingga masalah gagal verifikasi email di Prakerja. Kini tambah lagi masalah baru di Prakerja untuk gelombang 5 misalnya kurtus tidak ditemukan prakerja, API Key Token tidak valid di kartu Prakerja, dan bahkan tidak bisa membeli pelatihan atau kursus di Prakerja. Lantas apa yang harus dilakukan? Baca Juga: Referral Code Pintaria, Ini Penjelasannya.

Kursus Tidak Ditemukan di Kartu Prakerja

Menilik dari masalah yang cukup banyak di atas nyatanya Prakerja sudah sampai gelombang 5 yang mana antusias warga negara Indonesia masih terus meningkat mengenai Prakerja. Makanya kemarin, ketika kami mencoba melihat hasil kelolosan Prakerja gelombang 4 maka kami menyimpulkan pasti mereka akan mengikuti pelatihan dengan saldo dana yang ada di dashboard akun mereka masing-masing.

Tapi ternyata ketika saldo tersebut mau digunakan untuk membeli pelatihan, hasilnya tidak bisa. Sehingga banyak sekali para peserta Prakerja yang menilai bahwa pemerintah tidak sungguh - sungguh dalam menangani setiap masalah yang muncul di Prakerja. Misalnya dengan masalah kenapa kursus tidak ditemukan di Prakerja.

Kursus Tidak Ditemukan di Kartu Prakerja, Jangan Khawatir

Memang sangat mengecewakan ketika hasil kelolosan Prakerja gelombang 4 sudah rilis dan para peserta mau segera ikut pelatihan dan sesegera mungkin bisa mendapatkan insentif ternyata semua jenis pelatihan tidak ditemukan pada semua platform penyedia kursus di Prakerja. Kesal pasti namun Anda tidak boleh demikian. Sepatutnya Anda berterimakasih sudah bisa lolos Prakerja. Tentu saja, dalam waktu dekat pasti pemerintah akan segera membenahi masalah ini.

Sehingga, Anda jangan khawatir. Anda tidak perlu tergesa-gesa. Memang di masa pandemi ini memang sulit dan semua butuh uang. Jadi saran dari kami biarkan pemerintah membenai setiap masalah yang ada di Prakerja. Ketika masalah semacam tidak bisa menemukan kursus di prakerja sudah diselesaikan maka segeralah Anda mendaftar kursus. Baca Juga: Cara Membuat Akun OVO untuk Prakerja.

Kami sendiri sudah menemukan berbagai jenis celotehan dari peserta Prakerja yang katanya sudah dipersulit sejak awal. Menurut kami, sebenarnya bukan dipersulit namun karena memang pemerintah menginformasikan tentang Prakerja ini masih dalam beberapa bulan lalu makanya semua kelengkapan untuk program ini belum maksimal 100%. Kemudian, ketika sudah berjalan beberapa bulan, ternyata wabah corona datang di Indonesia sehingga mengakibatkan kendala yang cukup berarti untuk memaksimalkan Prakerja.

API Token Tidak Valid di Prakerja

Ternyata selain masalah kursus tidak ditemukan Prakerja, masih ada masalah lain yang cukup mengusik hati para peserta Prakerja yaitu API dan token tidak valid di kartu Prakerja. Ini menambah citra buruk dari Prakerja. Banyak sekali peserta Prakerja yang mengalami hal ini. Bahkan untuk beli pelatihan di Prakerja, hasilnya sama saja.

Mungkin dengan masalah di atas kini para peserta Prakerja sudah mulai ill feel terkait dengan hal tersebut. Tapi perlu kami beritahukan bahwa berbagai macam masalah di atas bukan real 100% masalah dari sistem prakerja karena menurut info yang beredar justru platform penyedia pelatihan di Prakerja itu yang mengalami kendala teknis jadi bukan Prakerja-nya.

Alasannya karena jumlah peserta Prakerja gelombang 4 yang lolos mencapai 800 ribu orang makanya pihak pelaksana kursus membutuhkan waktu untuk melakukan pengecekan dan verifikasi berkas administrasi peserta Prakerja. Jadi masuk akal juga kenapa masalah semacam ini muncul.

Akhir Kata

Memang mau jadi bagian Prakerja itu butuh pengorbanan. Baik waktu, uang, pikiran dan perasaan Anda. Makanya ketika muncul masalah kursus tidak ditemukan di Prakerja, Anda harus bisa kuat sabar menunggu sampai mitra penyedia pelatihan Prakerja siap melayani Anda semua. Baca Juga: Cara Membuat Rekening BNI Untuk Prakerja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel