Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MSA Terus Berhenti Xiaomi, Inilah Cara Menghapusnya

MSA Terus Berhenti Xiaomi -- Para pengguna Hp Xiaomi saat ini sedang dipusingkan dengan adanya masalah error pada msa telah berhenti atau MSA keeps stopping. Nah disini Anda tidak perlu bingung, hal ini karena masalah error pada MSA terus berhenti ini masih bisa Anda atasi dengan mudah. Baca Juga: Captive Portal Login Berhenti, Ini Cara Mengatasinya.

MSA Terus Berhenti Xiaomi

Dengan begitu maka Anda bisa mengtasi MSA terus berhenti Xiaomi mudah sekali. Oleh sebab itu, silahkan Anda baca tulisan kami ini siapa tahu Anda menemukan cara mengatasi error sayangnya MSA telah berhenti di hp Xiaomi.

Namun apakah cara menghapus MSA di Xiaomi bisa mengatasi masalah tersebut? Yuk coba ikuti semua penjelasan kami disini. Semoga saja apa yang kami bahas ini berguna untuk Anda semua para pengguna hp Xiaomi.

Apa Itu MSA di Xiaomi?

MSA adalah salah satu aplikasi bawaan yang ada di hp Xiaomi. MSA adalah singkatan dari MIUI System Ads yang hanya ada di hp Xiaomi saja. Jadi hp merk yang lain tidak ada aplikasi MSA. Makanya tentu akan membuat pusing tujuh keliling jika MSA benar benar terus berhenti.

Sesuai dengan namanya, aplikasi MSA berfungsi sebagai aplikasi yang mengatur iklan. Lebih rinci mengenai MSA adalah sebuah aplikasi bertugas untuk mengatur push notification dari iklan-iklan yang muncul di hp Xiaomi. Tanpa adanya aplikasi MSA, hp Xiaomi Anda tentunya akan bebas dari iklan.

Perlu Anda ingat bahwa Anda hanya dapat menghapus aplikasi MSA jika hp Xiaomi Anda sudah diroot. Jika belum maka ini akan sangat susah. Oleh sebab itu, coba kita lihat cara mengatasi MSA terus berhenti di Xiaomi dengan cara yang beda sedikit. Yuk cek.

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti di Xiaomi

Untuk mengatasi MSA terus berhenti kira kira begini.

  • Anda bisa buka settings hp Xiaomi Anda, kemudian Anda pilih menu Aplikasi.
  • Pilih saja Manajemen Aplikasi, lalu Anda cari aplikasi “msa.
  • Ketuk aplikasi MSA, selanjutnya Anda tekan saja tombol Clear Data lalu pilih Clear All Data agar bisa menghapus seluruh data aplikasi MSA. Terakhir ketuk tombol OK untuk menghapus data.
  • Dari sini Anda bisa memilih tombol Uninstall Updates, silahkan tunggu sampai proses uninstall updates selesai.
  • Kemudian silahkan Anda ketuk tombol kembali, lalu silahkan buka manajer aplikasi Android System Webview.
  • Anda hapus data juga dari aplikasi Android System Webview dan menekan tombol Uninstall Updates seperti di atas.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda sudah pasti bisa mengatasi MSA terus berhenti. Semoga saja apa yang kami sampaikan di atas berguna.

Cara Menghapus MSA di Xiaomi

Pada dasarnya karena ini aplikasi bawaan Xiaomi maka Anda tidak bisa menghapusnya langsung kecuali Anda mampu melakukan root pada hp Anda. Silahkan saja Anda coba root Xiaomi Anda lalu coba hapus MSA Anda.

Dengan ini maka Anda sudah pasti berhasil mengatasi MSA terus berhenti Xiaomi. Jadi kira-kira begitu saja prosesnya, pastikan Anda coba sampai kelar karena dengan begitu masalah ini pasti dapat diatasi.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan ini mengenai cara mengatasi MSA terus berhenti di Xiaomi. Jangan lupa tunggu kabar terbaru dari kami. Baca Juga: Adammukti Github io TikTok.