Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Instagram Tidak Bisa Merekam Video? Begini Solusinya

Kenapa Instagram Tidak Bisa Merekam Video -- Apakah Anda menemukan masalah ketika mau merekam video di Instagram? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini, Area Tekno akan coba bantu Anda untuk memahami hal tersebut. Semoga saja Anda akan paham dengan bagaimana cara mengatasi instagram tidak bisa merekam video setelah membaca tutorial kami. Baca Juga: Cara Mencari Add Yours di Instagram.

Kenapa Instagram Tidak Bisa Merekam Video

Di Instagram memang Anda punya kesempatan untuk memposting beragam hal. Misalnya story yang berupa foto atau video. Feed yang berupa foto dan video. Dan bahkan Anda juga bisa memposting video reels pendek yang dapat meningkatkan daya tarik akun Instagram Anda. Jadi memang Instagram ini selalu memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk bisa membuat video yang menarik.

Hanya saja kenapa Instagram tidak bisa merekam video? Mari coba kita dalami lebih lanjut masalah ini. Mengingat memang Instagram akan semakin menarik bila Anda memposting video. Jadi yuk cari solusinya bersama.

Kenapa Instagram Tidak Bisa Merekam Video? Ini Jawabannya

Ada beragam masalah yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Setiap pengguna harus memastikan masalah mana yang menyebabkan hal ini dapat memicu masalah ig tidak bisa merekam video. Dengan begitu maka pengguna bakal tahu solusinya apa.

Dari pengamatan yang sudah kami lakukan. Masalah umum yang menyebabkan instagram tidak dapat merekam video yaitu masalah perizinan kamera, aplikasi instagram perlu diperbarui, ada cache dan data yang menumpuk, dan bahkan masih ada alasan lainnya.

Dengan mengecek satu demi satu masalah tersebut, kami harap Anda akan tahu solusinya. Bila belum tahu, yuk coba cek berikut ini.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Merekam Video

Menurut kami kira kira begini solusinya.

  1. Jika terkait masalah izin kamera, maka Anda harus memberikan izin pada akses kamera ketika Anda mau membuat story.
  2. Jika aplikasi instagram sudah jadul maka update lewat play store atau app store.
  3. Jika data cache aplikasi instagram menumpuk maka hapus dari manajemen aplikasi Anda.
  4. Jika masalah lebih lanjut maka kami sarankan agar Anda segera melaporkan pada pihak instagram.

Kira kira begitu. Jadi pastikan bahwa Anda telah mencoba saran dari kami tersebut agar Anda paham betul dengan semua hal ini.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami terkait dengan hal ini. Jadi jangan lupa untuk dicoba agar Anda mengerti solusi yang sudah kami bagikan. Baca Juga: Cara Mendownload Reels di Instagram Tanpa Aplikasi.