Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Bikin Board di Telegram Mudah

Cara Bikin Board di Telegram -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan bagaimana cara membuat board di Telegram. Oleh karena itu, bagi yang penasaran dengan tutorial ini maka Anda bisa mengikuti petunjuk dari kami berikut. Semoga saja apa yang kami jelaskan ini nanti dapat dipergunakan dengan baik. Baca Juga: Arti CHR di Rp Telegram.

Cara Bikin Board di Telegram

Telegram memang selalu mempunyai fitur yang sangat menarik. Makanya tidak heran jika saat ini ada yang penasaran dengan cara buat board di Telegram. Jika Anda salah satunya maka Anda bisa cek ulasan kami berikut.

Semoga saja tutorial dari kami dapat dipergunakan dengan baik kedepannya. Jangan lupa langsung dicoba agar Anda mengetahui bagaimana cara bikinnya.

Cara Bikin Board di Telegram Mudah

Anda harus tahu board di Telegram itu apa biar tidak salah paham. Board Telegram adalah fitur bot polling yang sering digunakan sebagai sarana survey di dalam grup atau saluran Telegram. Meskipun sudah banyak pemain yang menggunakannya namun ternyata banyak yang tidak mengetahui cara membuat board di Telegram. Hal ini karena Telegram hanya menyediakan fitur ini saja tanpa menjelaskan bagaimana prosedur pembuatannya.

Makanya tidak mengherankan jika ada banyak pengguna Telegram yang ingin bikin board di Telegram namun bingung bagaimana caranya. Nah dari sinilah maka kami berusaha untuk memberikan bantuan sedikit seputar hal ini. Semoga saja Anda bisa mengikutinya.

Langsung saja kalau begitu, inilah prosedur yang dapat Anda ikuti seputar hal ini. Semoga saja Anda dapat mengikuti apa yang akan sampaikan di bawah ini dengan seksama.

Cara Membuat Board di Telegram Gampang

Prosedurnya sebagai berikut.

  1. Buka Telegram di hp Anda.
  2. Ketik “botfather” di kolom pencarian.
  3. Pilih channel botfather yang ada centang biru.
  4. Klik tombol start untuk memulai.
  5. Klik menu new bot untuk buat bot baru. Silahkan tulis nama bot Anda. Misalnya latihan_mencintaimu.
  6. Selanjutnya Anda bisa gunakan 5-32 karakter untuk membuat nick bot Anda dengan diakhiri bot. Misalnya latihan_mencintaimu_bot.
  7. Anda akan dapat token. Gunakan token ini untuk mendaftarkan bot yang Anda buat.
  8. Buka Livegram Bot. Silahkan Anda kirimkan pesan yang ada tokennya tadi dari Botfather ke Livegram Bot.
  9. Tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan pesan Success.
  10. Selesai

Dengan cara ini maka Anda sudah berhasil membuat board di Telegram. Semoga saja Anda mampu mengikutinya dengan benar. Tahap selanjutnya adalah Anda tinggal buka bot Telegram Anda untuk memulai editing bot yang sudah dibuat. Kombinasikan dengan keahlian kalian dalam mengguasai perintah yang ada di Botfather agar bisa mengedit dengan cepat dan baik.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami. Kami harap Anda mendapatkan informasi yang berguna untuk Anda semua. Jangan lupa bahagia. Baca Juga: Cara Menghilangkan Limit di Telegram.