Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Duet di Tik Tok Gampang

Cara Duet di Tik Tok -- Duet berarti meniru atau membuat parodi video di platform TikTok. Anda dapat berduet dengan video yang menurut Anda bisa dibumbui dengan membuatnya lebih kreatif. Jadi kami akan jelaskan kepada Anda cara duet di Tik Tok agar lebih terlihat menarik saat bermain Tik Tok. Baca juga: Cara Menghapus Akun Michat Permanen.

Cara Duet di TikTok

Jadi inilah yang bisa Anda lakukan terkait dengan cara duet di Tik Tok. Namun sebelum kesana, kita bahas sekilas tentang Fitur Duet di Tik Tok.

Apa itu Duet di Tik Tok?

Ketika Anda berduet di Tik Tok, video atau film asli ditempatkan di satu sisi di antara sisi lain di layar Anda, dan versi kreatif Anda (parodi) terletak di sisi lain. Jika Anda tertarik untuk melakukan duet di Tik Tok, ini adalah langkah-langkah utama tentang cara duet Tik Tok di iPhone dan Android.
  • Buka aplikasi TikTok Anda. Pastikan itu versi terbaru;
  • Pilih video unik yang ingin Anda pilih.
Selanjutnya, Anda bisa terus membaca panduan cara duet di Tik Tok seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Duet di Tik Tok Mudah

Anda harus dapat memilih video berdasarkan saran pada umpan spesifik Anda itu, atau Anda mungkin ingin mencari video yang layak dilihat dari profil pengguna tertentu dengan mengikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk ikon putih yang berada di bagian kanan bawah Anda. Ikon putih spesifik ini adalah ikon profil pengguna Anda;
  2. Anda kemudian dapat mengetuk tombol mengikuti di halaman profil Anda;
  3. Gulir daftar untuk mencari teman spesifik yang ingin Anda kirimi duet di tik tok dan ketuk saja ketika Anda melihatnya;
  4. Cari video tertentu yang ingin Anda rekam duet dan ketuk di atasnya untuk membuka video itu;
  5. Anda kemudian dapat mengetuk tombol share.
Tombol ini terletak di sisi kanan. Ini akan membuka opsi berbagi. Anda kemudian harus menemukan menu berbagi dan pilih duet. Selanjutnya Anda akan membuat video duet di Tik Tok. Baca juga: Cara Mendownload Video di Facebook.

Cara Menemukan Tombol Duet di Tik Tok

Tugas selanjutnya adalah menemukan di mana tombol duet di Tik Tok. Sangat mudah! Tombol duet terletak di bagian kiri bawah. Ketahuilah bahwa opsi duet tidak selalu tersedia karena pengguna dapat mematikan atau mengaktifkan duet. Duet dimatikan oleh pengguna untuk mencegah siapa pun yang ingin duet video mereka.

Beberapa melihatnya sebagai tindakan kurang pantas yaitu pencurian video. Karenanya, mereka mematikan duet untuk melindungi video mereka. Jika duet tersedia untuk Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Duet di TikTok?

Satu-satunya cara Anda untuk dapat mengaktifkan duet di Tik Tok adalah jika Anda adalah pemilik video. Yang ini berarti bahwa pemilik video asli hanya dapat mengizinkan duet.
  1. Setelah mengetuk tombol duet, layar akan loading selama beberapa menit.
  2. Ketika layar duet akhirnya muncul, ketuk tombol merah besar, tombol kamera, di tengah bagian bawah layar untuk merekam duet Anda.
  3. Di sisi layar, alat seperti filter video, efek, dan kecepatan tersedia untuk mengedit duet Anda.
  4. Setelah selesai, ketuk tanda centang di sebelah kanan.
  5. Setelah mengedit video itu, ketuk tombol Next. Lokasi ini adalah tempat Anda akan mengisi deskripsi dan judul video Anda.
  6. Terakhir, ketuk tombol "post". Maka duet Anda sekarang di TikTok.
Begitu saja maka cara duet di Tik Tok sudah berhasil. Hanya saja bakal ramai atau tidak tergantung hasil editing anda.

Akhir Kata

Duet dapat diakses sejak awal hingga Anda mendapatkan bagian dengan konten kreatif dan berkualitas yang perlu Anda tambahkan ke video asli. Beberapa Duet cenderung tidak berhasil tetapi jangan berkecil hati; dengan berjalannya waktu, Anda akan bisa membuat video duet di Tik Tok yang nantinya akan ditunggu-tunggu oleh orang banyak. Baca juga: Cara Hapus Akun Tantan.