Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menghapus Watermark di PDF Mudah

Cara Menghapus Watermark di PDF -- Bayangkan Anda ketika berselancar di internet dan tiba-tiba Anda menemukan file PDF yang Anda temukan berguna untuk diri sendiri. Anda membuka file PDF itu dan melihat watermark besar yang menyebalkan melekat padanya. Meskipun, itu sudah merusak suasana hati Anda tetapi Anda mengunduh file itu. Sekarang setiap kali Anda membuka file PDF itu, satu-satunya hal yang terlintas di benak Anda adalah, akan lebih baik jika Anda dapat menghapus watermark di PDF tersebut entah bagaimana. Atau mungkin menambahkan watermark Anda sendiri ke file PDF itu. Baca juga: Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi.

Cara Menghapus Tanda Air di PDF

Nah, keinginan Anda telah terkabul. Menggunakan perangkat lunak sederhana namun bermanfaat seperti MS Word dan Google Docs, Anda dapat dengan mudah menghapus watermark dari file PDF apa pun. Selain itu, keduanya dimiliki oleh Microsoft, jadi Anda bahkan tidak perlu menggunakan situs yang tidak tepercaya. Jadi sekarang mari kita belajar bagaimana mencapai tujuan kita.

Cara Menghapus Watermark di PDF

Kami akan jelaskan cara hapus watermark di PDF dengan dua cara. Yang pertama akan menggunakan Google Docs. Dan kedua akan menggunakan Microsoft Word. Jadi Anda harus baca panduan kami sampai dengan selesai agar bisa menghapus watermark di PDF.

Cara Hapus Watermark di PDF dengan Google Docs

Caranya kurang lebih semacam ini agar tanda air di PDF bisa dihapus dengan Google Docs.

Tambahkan File ke Google Docs

Sebelum memulai dengan pengeditan file untuk menghapus watermark, unggah file Anda ke Google Docs terlebih dulu.

Hapus Watermark Dari file PDF

Setiap watermark gambar yang dilampirkan ke file PDF Anda akan secara otomatis dihapus tepat setelah menambahkan file ke Google Docs. Sekarang satu-satunya yang tersisa adalah watermark teks yang muncul di atas konten utama PDF.

Watermark teks yang tidak dapat diedit di PDF reader normal menjadi dapat diedit di Google Docs. Untuk menghapusnya, bawa kursor ke watermark teks dan cukup tekan backspace. Sekarang lakukan ini untuk semua watermark teks.

Menyimpan File PDF

Perubahan yang Anda buat dalam file PDF Anda disimpan secara otomatis. Anda dapat mengakses file Anda kapan pun Anda ingin menggunakan Google Docs atau Google Drive. Jika Anda ingin mengunduh file Google Docs yang diedit sebagai PDF secara lokal di perangkat Anda, itu juga memungkinkan. Baca juga: Cara Menghapus Akun OVO Permanen.

1. Klik File di bilah menu.

2. Sekarang arahkan pada Download dan pilih Dokumen PDF (.pdf).

Dengan ini, file yang diedit akan didownload secara lokal dan itu juga dalam format PDF.

Cara Menghapus Watermark di PDF dengan Ms. Word

Sama seperti Google Docs, menghapus watermark dari file PDF menggunakan Ms. Word juga mudah dan menghemat waktu. Untuk menghapus watermark menggunakan MS Word, pertama, Anda perlu mengubah format file Anda dari PDF ke Word. Untuk itu, Anda dapat menggunakan perangkat lunak konversi online seperti Nitro PDF.

1. Luncurkan Ms. Word di desktop Anda dan pilih opsi Open.

2. Sekarang pilih file yang baru-baru ini Anda konversi ke format Word untuk menghapus watermark.

3. Setelah file yang diinginkan dibuka, arahkan ke menu Design di bagian atas layar.

Catatan: Jika muncul peringatan protected view yang muncul di layar, segera klik Enable Editing. Jika tidak, opsi pengeditan tidak akan berfungsi.

4. Di bawah menu Design, Anda akan melihat opsi Watermark di bagian kanan atas. Pilih itu.

5. Sekarang ketuk Remove Watermark.

6 Setelah itu, pilih watermarl yang ingin Anda hapus hanya dengan mengkliknya. Sekarang tekan opsi delete atau backspace pada keyboard Anda. Hapus semua watermark dari file Anda, baik itu watermark gambar atau teks, menggunakan metode yang sama.

7. Setelah menghapus watermark, klik pada menu File di kiri atas layar untuk menyimpan file.

8. Terakhir, klik pada Save As dan pilih lokasi tempat Anda ingin menyimpan file Anda.

9. File yang disimpan akan dalam format Word. Anda dapat menggunakan Nitro PDF lagi untuk mengubah format file Anda ke PDF.

Akhir Kata

Cara Menghapus Watermark di PDF ada banyak caranya. Kami sudah menyebutkan dua diantaranya yang sangat simple. Silahkan dicoba siapa tahu cocok. Baca juga: Cara Ganti Nomor LinkAja.