Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim Video Lewat Google Classroom Mudah

Cara Mengirim Video Lewat Google Classroom -- Ada berbagai cara mengirim video lewat Google Classroom. Anda bisa mencobanya dengan langsung record video lalu dikirim ke Google Classroom atau Anda bisa buat video dulu lalu disimpan di Google Drive atau Youtube nanti linknya yang Anda upload di Google Classroom. Nah disini nanti kami akan beberkan teknisnya cara mengirim video lewat Google Classroom. Baca juga: Cara Video Call di Google Classroom.

Cara Mengirim Video Lewat Google Classroom

Adapun penjelasan cara mengirim video lewat Google Classroom ini biasanya dipakai oleh banyak siswa siswi untuk mengerjakan tugas dari guru. Jadi selaku sebagai siswa maka Anda jangan sampai tidak tahu prosedur langkah demi langkah cara mengirim video di Google Classroom.

Cara Mengirim Video Lewat Google Classroom

Mengirim video lewat Google Classroom mudah sekali. Asal Anda ada alatnya semua maka beres untuk dikirim sebagai tugas kepada guru Anda. Atau jika Anda sebagai guru, Anda bisa mensiasati dengan link video Anda saja. Biar nanti ketika diklik dari Google Classroom akan terbuka di tab baru. Baca juga: Cara Download File di Google Classroom.

Nah yuk mari simak cara mengirim video lewat Google Classroom sebagai berikut. Jangan sampai Anda gagal dalam mengirim video karena bisa jadi skor Anda di google classroom menjadi jelek.

Cara Kirim Video Lewat Google Classroom

Jika Anda seorang siswa untuk mengirim video di Google Classroom silahkan ikuti panduan ini.
  1. Buka Google Classroom Anda.
  2. Masuk kelas Anda yang ada tugas untuk melampirkan video.
  3. Klik tugas tersebut. Expand biar terlihat form add attachmentnya.
  4. Sekarang Anda bisa menambahkan lampiran pada tugas tersebut dengan Record Video. Anda bisa rekam langsung video Anda kalau cara ini.
  5. Atau Anda sudah upload dulu video Anda di Youtube. Kemudian linknya Anda copy. Namun bukan record video yang anda pilih sebagai lampiran namun klik Link.
  6. Begitu saja maka video bisa dikirim di Google classroom.
Apakah Anda tidak puas? Ya kami jelaskan, upload video di Google Classroom memang belum begitu maksimal. Tidak ada opsi lampirkan video baik di stream ataupun di tugas. Hanya record video saja yang ada jadi memang harus ada trik untuk mengirim video lewat Google Classroom.

Akhir Kata

Kira-kira begitu cara mengirim video lewat Google Classroom. Semoga informasi dari kami berguna. Kami harap prosedur cara mengirim video di Classroom tersebut bisa Anda pelajari. Baca juga: Cara Melihat Nilai di Google Classroom.