Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom Mudah

Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom -- Hari ini kita akan memandu Anda dalam mempelajari cara mengubah bahasa di Google Classroom. Hal ini perlu dipelajari karena mungkin tampilan bahasa di Google Classroom Anda bukan dalam bahasa Indonesia melainkan bahasa Inggris. Jadi Anda perlu tahu cara mengganti bahasa di Google Classroom Anda. Baca juga: Cara Menghapus Akun Edmodo.

Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom

Yang perlu digarisbawahi adalah cara mengubah bahasa di Classroom sangatlah gampang. Hanya butuh beberapa klik saja maka semuanya beres. Hanya saja setting untuk cara mengubah bahasa di Google Classroom ini yang berbeda dari tempatnya. Karena belum ada pilihan ganti bahasa di Google Classroom itu sendiri.

Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom

Untuk masalah cara mengubah bahasa di Google Classroom bisa dilakukan dengan 2 perangkat. Anda bisa mengubah bahasa di Google Classroom dari hp Android Anda atau juga bisa mengubah bahasa Google Classroom dari laptop.

Nah di sini nanti kami akan berikan penjelasan kepada Anda semua terkait dengan cara mengubah / mengganti bahasa di Google Classroom dengan dua perangkat tersebut. Harapannya, Anda bisa memilih kira-kira yang mana yang menurut Anda paling simple.

Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom Lewat Hp Android

Berikut cara mengubah bahasa Google Classroom jika lewat hp Android
  • Masuk pengaturan.
  • Klik Google > Akun Google.
  • Ketuk Kelola Akun Google Anda.
  • Pilih Data & Personalilasi.
  • Gulir ke bawah dan temukan pilihan preferensi umum untuk web.
  • Ketuk Bahasa dan ubah menjadi Bahasa Indonesia.
  • Silahkan tunggu beberapa saat atau Anda bisa restart hp biar cepat pengaturannya.
Nah begitu cara mengubah bahasa di Google Classroom lewat hp Android.

Cara Mengubah Bahasa di Google Classroom Lewat Laptop

Jika Anda mau mengubah bahasa di Google Classroom dengan web browser yang ada di laptop maka silahkan ikuti panduan ini. Silahkan masuk ke laman https://myaccount.google.com/. Ketuk bagian Data & Personalization. Selanjutnya cari pilihan Bahasa. Ganti bahasa Classroom Anda sesuai dengan keinginan misanya Indonesia.

Akhir Kata

Kira-kira begitu cara mengubah bahasa di Google Classroom. Semoga saja artikel ini bisa menjadi pelengkap artikel kami sebelumnya yaitu cara ganti nama di Google Classroom. Semoga bermanfaat.