Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Menghapus Akun Edmodo Lengkap

Cara Menghapus Akun Edmodo -- Akun Edmodo tipenya berbeda-beda. Ada akun Edmodo untuk Guru, Akun Edmodo untuk Siswa dan Akun Edmodo untuk Orang tua. Nah bagi Anda yang bingung tentang tata cara menghapus akun Edmodo maka kami akan jelaskan di bawah ini secara lengkap. Kami akan jelaskan prosedur singkat cara menghapus akun Edmodo berdasarkan tipenya di atas. Baca juga: Cara Mendapatkan Koin di Dreame.

Cara Menghapus Akun Edmodo

Apabila Anda mau menghapus akun Edmodo, silahkan Anda pikir kedua kali atau bahkan lebih. Hal ini karena kami yakinkan bahwa setelah Anda menghapus akun Edmodo Anda, itu tidak akan bisa dikembalikan dengan mudah. Jadi baik Anda punya akun Edmodo Siswa, Edmodo Guru atau Edmodo Orang Tua jika Anda memutuskan untuk menghapus akun tersebut maka sudah dipastikan semuanya akan hilang.

Cara Menghapus Akun Edmodo

Kami akan pandu Anda mengenai cara menghapus akun Edmodo sesuai tipe akun Edmodo yang Anda miliki. Oleh sebab itu, Anda ketika membaca artikel ini bisa memilih dengan tepat kira-kira yang mana cara hapus akun Edmodo yang sesuai dengan akun Edmodo Anda. Baca juga: Cara Menggunakan WPS Connect.

Silahkan Anda baca dengan seksama langkah-langkah cara menghapus akun Edmodo dengan lengkap berikut ini. Harapan kami Anda bisa mengikuti panduan ini dengan tepat.

Cara Menghapus Akun Edmodo Guru Mudah

Inilah cara menghapus akun Edmodo Guru. Pastikan Anda sudah masuk ke Account Settings. Caranya adalah...
  1. Tap ikon avatar Anda lalu klik Settings.
  2. Scroll ke bawah dan ketuk Deactivate your account.
  3. Anda harus memasukkan password dan klik Deactivate.
Catatan: Apabila Anda menghapus akun, Anda harus tahu kalau Anda akan kehilangan semua post, content, dan kerjaan siswa.

Cara Menghapus Akun Edmodo Siswa Jika Anda Sebagai Guru

Inilah hak istimewa sebagai guru di Edmodo, Anda bisa menghapus akun Edmodo Murid Anda di grup yang Anda punyai. Baca juga: Cara Hapus Akun Tantan.
  1. Anda harus klik Hubungi Edmodo dan ketuk Wrong Account Type / Deactivating an Account.
  2. Selanjutnya, masukkan Delete Student Account untuk subjeknya.
  3. Kini masukkan Username Siswa Anda. Anda bisa menemukannya di bagian menu Members. Atau link Profil URL milik murid Anda.
  4. Cara lainnya adalah Anda bisa meminta murid Anda untuk deactivate akun Edmodo miliknya sendiri dari bagian Settings miliknya.
Catatan: Pada waktu akun Edmodo Siswa dihapus, pekerjaan dan nilai siswa akan hilang. Tetapi, jika hanya seorang siswa dihapus dari grup, akun Edmodo Siswa tersebut tidak dihapus secara permanen. Siswa Anda masih bisa bergabung kembali kapan saja dan pekerjaan mereka akan kembali sesuai dengan ijin Anda sebagai guru.

Cara Menghapus Akun Edmodo Siswa Mudah

Panduan ini jika Anda masuk akun Edmodo sebagai siswa dan Anda akan menghapus akun Edmodo milik Anda.

Silakan ikuti tutorial di bawah ini jika Anda mau menonaktifkan akun Edmodo Siswa. Sebagai catatan bahwa Anda tidak perlu menghapus akun Anda jika Anda telah mengganti sekolah atau guru. Anda bisa bergabung ke lebih banyak grup menggunakan akun Edmodo Anda yang sudah ada. Guru juga punya kesempatan untuk menghapus siswa dari Grup.
  1. Silahkan masuk ke akun Edmodo Anda.
  2. Anda bisa ketuk ikon Akun di sebelah foto profil Anda dan segera pilih Settings.
  3. Gulir ke bawah halaman dan klik “Deactivate Your Account.”
  4. Disini Anda harus baca peringatan dan tap “Deactivate.”
Apabila Anda tidak berhasil menghapus akun Edmodo Siswa dengan cara di atas maka kami sarankan Anda untuk coba cara di bawah ini. Baca juga: Cara Menggunakan OME TV.
  1. Silahkan hubungi Edmodo dari email akun Edmodo Siswa. Selanjutnya di bagian subjek, Anda bisa pilih Wrong Account Type/Deactivating an Account. Apabila Anda tidak mempunyai alamat email di akun Edmodo Siswa, Anda masih bisa menambahkannya di halaman Pengaturan Akun Edmodo Siswa Anda.
  2. Di sini Anda harus buat baris subjek: “Delete Student Account” untuk meminta penghapusan akun Edmodo Siswa Anda.
Catatan: Ketika akun Edmodo Siswa dihapus, maka semua pekerjaan siswa dan nilai yang terkait dengan akun tersebut akan hilang.

Cara Menghapus Akun Edmodo Orang Tua Mudah

Apabila Anda menggunakan Akun Edmodo sebagai orang tua, maka cara untuk menghapusnya adalah sebagai berikut.
  1. Anda bisa masuk ke akun Edmodo orang tua lalu pilih Settings.
  2. Tarik ke bawah dan segera pilih Deactivate Your Account.
  3. Silahkan baca peringatan dan ketuk Deactivate.
Catatan: Apabila Siswa Anda telah bergabung dengan Grup baru, Anda secara otomatis akan melihatnya di akun Edmodo Orang Tua. Anda tidak perlu melakukan apa pun. Tapi, apabila Siswa Anda membuat akun Edmodo siswa yang baru, Anda bisa menghubungkan akun Edmodo Orang Tua yang sudah ada ke akun Edmodo Siswa  yang baru.

Akhir Kata

Begitulah cara menghapus akun Edmodo. Semoga penjelasan ini berguna untuk Anda. Pastikan bahwa Anda sudah bisa melakukannya. Jika Anda bingung cara hapus akun Edmodo silahkan komen di bawah. Baca juga: Cara Menghapus Akun Michat Permanen.