Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Hapus Samsung Account Secara Permanen

Cara Hapus Samsung Account -- Pada kesempatan yang baik ini, Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua mengenai 2 cara menghapus akun Samsung permanen. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini menggunakan hp Samsung Galaxy tipe baru atau yang masih lama silahkan ikuti panduan kami berikut sampai selesai. Yang perlu diketahui bahwa cara menghapus Samsung Account itu mudah sekali. Anda tinggal melakukan beberapa klik saja semuanya sudah beres. Baca Juga: Cara Mematikan Hp Samsung Galaxy A51.

Cara Hapus Samsung Account

Ada banyak sekali alasan kenapa orang ingin menghapus Samsung Account bisa jadi karena mau menjual hp atau mau memberikannya kepada saudara. Nah jika itu yang terjadi pada Anda maka tutorial ini untuk Anda.

Langsung saja disimak baik-baik penjelasan kami berikut terkait dengan cara delete Samsung Account permanen dari hp atau dari browser laptop. Jangan sampai salah langkah karena bisa jadi Anda gagal dalam menutup akun Samsung Anda.

Cara Hapus Samsung Account

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, Anda akan mempelajari dua cara dalam menghapus akun Samsung. Perlu diingat ini hanya butuh beberapa langkah saja maka kami yakin Anda pasti bisa melakukannya dengan baik. Jika Anda kesulitan jangan lupa Anda segera lihat tutorialnya di Youtube karena disana sudah banyak sekali panduannya.

Namun jika Anda ketakutan dalam membuka video di Youtube karena memakan banyak kuota maka silahkan saja Anda ikuti prosedur yang kami bagikan di bawah ini. Tentunya dalam menghapus akun Samsung yang Anda butuhkan adalah Anda sendiri yang punya akses ke akun Samsung tersebut dan bukan orang lain. Baca Juga: Cara Masuk Mode Aman Samsung Galaxy Note 10.

Lebih jelas, berikut penjelasan masing masing cara agar bisa menghapus Samsung Account dalam beberapa langkah saja. Pilih saja cara yang termudah yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghapus Samsung Account dengan Hp

Berikut untuk menutup Samsung Account dari hp Samsung Anda.
  • Sekarang coba masuk ke Pengaturan hp Anda.
  • Lalu pilih foto profil Anda.
  • Anda kini sudah masuk ke Samsung Account.
  • Pilih opsi lainnya (tanda titik tiga).
  • Selanjutnya, pilih Remove Account.
  • Kini pilih Remove sekali lagi dengan mengisi password Anda.
Dengan cara di atas maka Anda berhasil menghapus Samsung Account dari hp. Ingat, akan ada beberapa data yang dihapus dengan cara di atas meski tidak semua permanen. Bahkan disamping itu layanan Samsung di hp Anda juga sudah tidak bisa anda nikmati.

Cara Menghapus Samsung Account Permanen dari Browser

Jika ini yang Anda butuhkan silahkan ikuti penjelasan kami di bawah ini.
  • Anda buka laptop dan akses laman Samsung Account.
  • Anda harus sign in ke akun Anda dengan password Anda.
  • Kemudian pilih Profile.
  • Dari sini Anda tinggal pilih Delete Account.
  • Anda bisa konfirmasi penghapusan dengan memasukkan password Anda kemudian klik Continue.
  • Kali ini review dulu sekali lagi, lalu ketuk Confirm.
  • Ketuk sekali lagi tombol Confirm untuk menyelesaikan permintaan Anda.
Dengan cara di atas maka Samsung Account Anda akan dihapus secara permanen. Maka tidak akan bisa dipulihkan sama sekali. Ini beda dengan cara hapus Samsung Account dari hp yang hanya hapus akun tersebut dari hp dan bisa dipulihkan lagi.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami mengenai cara hapus Samsung Account. Semoga informasi kami bermanfaat dan jangan lupa dicoba terus. Baca Juga: Cara Mematikan Samsung Galaxy A71.