Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Masuk Ke Mode Aman di Samsung Galaxy Note 10

Cara Masuk Ke Mode Aman di Samsung Galaxy Note 10 -- Smartphone saat ini menjadi lebih kuat dan berguna seperti komputer yang dijanjikan penuh. Beberapa ponsel tingkat atas seperti Galaxy Note10 bahkan memiliki perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih kuat daripada komputer biasa. Tetapi dengan kekuatan ini muncul lebih banyak masalah juga. Meskipun produsen telepon telah mencapai langkah besar dalam meningkatkan produk tahun demi tahun, gangguan sama banyaknya dengan tahun-tahun sebelumnya, jika tidak lebih. Baca juga: Cara Split Screen Galaxy A51.

Cara Masuk Mode Aman di Samsung Galaxy Note 10

Beberapa bug atau gangguan ini disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang buruk tetapi sayangnya, tidak ada cara langsung bagi pengguna akhir untuk mengetahuinya. Di sinilah kami akan jelaskan cara masuk mode aman Galaxy Note 10. Pelajari mengapa Anda perlu mencoba mode aman sebagai langkah pemecahan masalah dan bagaimana melakukannya di bawah ini.

Cara Masuk Mode Aman Samsung Galaxy Note 10

Beberapa masalah Android disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga yang buruk. Jika Anda melihat masalah tepat setelah menginstal aplikasi baru, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghapusnya dari sistem. Jika masalahnya hilang setelah itu, itu bagus. Namun, jika Anda tidak tahu aplikasi mana yang menyebabkan masalah, atau jika Anda hanya ingin memeriksa apakah ada aplikasi jahat di balik masalahnya, Anda selalu dapat restart Samsung Galaxy Note 10 ke mode aman.

Mode aman adalah cara yang bagus untuk memeriksa kemungkinan aplikasi buruk di perangkat Android. Saat diaktifkan, itu menangguhkan atau memblokir semua aplikasi pihak ketiga. Ini berarti bahwa semua aplikasi yang Anda tambahkan, bahkan yang dari Samsung dan Google, yang dianggap pihak ketiga dalam konteks ini, semuanya akan dicegah untuk diluncurkan. Di layar beranda Anda, aplikasi seperti itu sekarang akan berwarna abu-abu. Dengan hanya aplikasi pihak pertama asli yang dapat berjalan, Anda dapat memeriksa masalahnya. Jika perangkat Anda bekerja secara normal dalam mode aman dan kesalahan atau masalah tidak ada, Anda dapat mengasumsikan bahwa salah satu aplikasi pihak ketiga yang menyebabkannya. Baca juga: Cara Mematikan Galaxy A51.

Cara Masuk Ke Mode Aman Samsung Galaxy Note 10

Untuk restart Galaxy Note 10 ke safe mode / mode aman, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Menjalankan perangkat Anda dalam mode ini tidak akan menghapus data pribadi Anda seperti foto, video, aplikasi, dokumen, dll. Sehingga Anda dapat melakukan ini dengan aman sebagai langkah pemecahan masalah.

Untuk me-restart Samsung Galaxy Note 10 ke mode aman:

Tekan Power

Tekan dan tahan tombol Daya hingga menu Matikan / Power off muncul kemudian lepaskan.

Restart ke Mode Aman

Ketuk dan tahan Power off sampai prompt Safe mode muncul kemudian lepaskan. Untuk mengonfirmasi, ketuk Safe Mode.

Tunggu prosesnya selesai

Proses ini dapat memakan waktu hingga 30 detik untuk menyelesaikan. Saat reboot, "Safe mode" akan muncul di kiri bawah layar beranda.

Periksa masalahnya

Setelah Galaxy Note10 Anda telah restart ke Safe Mode, Anda dapat mengamati perangkat untuk memeriksa masalah.

Akhir Kata

Cara masuk mode aman Samsung Galaxy Note 10 sangatlah mudah. Anda bisa coba panduan kami di atas agar lebih mudahnya. Baca juga: Cara Mematikan Galaxy A71.