Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2020 Sangat Mudah

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2020 -- Tidak terasa, lebaran sudah di depan mata. Lebaran tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena kita semua tengah dirundung duka yang sangat mendalam yaitu dengan adanya pandemi virus corona yang belum tahu kapan selesainya. Namun demikian Anda jangan khawatir, anda masih bisa mempersiapkan segalanya meskipun tidak bisa mudik bertemu keluarga, tidak bisa membeli baju di toko yang ramai ataupun buka bersama dengan teman teman Anda, yaitu Anda masih bisa membuat kartu ucapan idul fitri tahun ini. Oleh sebab itu, silahkan simak cara membuat kartu ucapan idul fitri 2020 yang nantinya bisa Anda bagikan ke media sosial Anda semacam WhatsApp, Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Baca Juga: Effect Sun Blinds Avatan, Begini Cara Membuatnya.

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2020

Ya memang sih ya kalau hanya sekedar browsing dari Google untuk mencari kartu ucapan idul fitri 2020 ini kurang terasa ada gregetnya. Karena itu karya orang lain. Sehingga, kami sangat menyarankan kepada anda agar membuat kartu ucapan idul fitri 2020 dengan kemampuan Anda sendiri. Hal ini mengingat sudah banyak tersedia aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan idul fitri. Yuk langsung saja simak cara membuat kartu ucapan idul fitri 2020 seperti berikut.

Kami yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri. Karena hp Android Anda kami yakin sudah sangat bagus bagus. Menyesal rasanya kalau hp bagus hanya digunakan untuk chatting dan tidak menghasilkan apa-apa. Langsung cek di bawah cara buat kartu ucapan idul fitri 2020.

Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri 2020

Dulu kartu ucapan idul fitri selalu berupa kartu cetak namun sekarang kartu idul fitri sudah berupa kartu digital. Hal ini karena kartu ucapan idul fitri berupa digital sangat disukai para pengguna FB, WA, dan IG yang tidak bisa bertemu langsung oleh orang yang dikasihi. Oleh karena itu, kami akan memfasilitiasi anda semua yang mau membuat kartu ucapan idul fitri 2020 tahun ini agar lebih berkesan walaupun tidak dapat mudik.

Perlu kalian ketahui bahwa kartu ucapan idul fitri 2020 ini tidak akan membutuhkan biaya dalam membuatnya. Pasti jika gratis semacam ini tentu Anda sangat suka. Hehe. Jadi siapkan saja hp dan kuota internet Anda untuk membuat kartu ucapan idul fitri 2020. Baca Juga: Shadow Window Avatan, Ini Cara Buatnya.

Semoga saja dengan paparan cara membuat kartu ucapan idul fitri 2020 ini bisa berguna dan sesuai dengan apa yang kalian mau. Biar Anda dapat disesuaikan dengan mudah.

Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran Idul Fitri 2020

Anda bisa membuat kartu ucapan lebaran idul fitri dengan aplikasi Canva. Aplikasi Canva adalah sebuah aplikasi editor foto yang sangat terkenal dan popular untuk membuat kartu ucapan idul fitri karena kemudahannya dan fiturnya sangat lengkap. Tidak hanya itu, Canva tersedia dalam versi gratis dan premium. Untuk keperluan ini pakai saja Canva gratis saja.

Nah untuk langkah demi langkah cara buat kartu ucapan lebaran idul fitri 2020 kurang lebih seperti berikut ini.
  • Download dan pasang aplikasi Canva di hp Anda.
  • Jalankan aplikasinya jika sudah terpasang. Jika Anda sudah punya akun Canva maka silahkan Anda login ke dalamnya. Jika belum punya silahkan Sign Up dulu. Biar cepat sign up saja dengan akun Facebook Anda.
  • Selanjutnya, Anda bisa pilih opsi foto yang ada di aplikasi Canva. Jadi pilih saja foto yang sesuai dengan lebaran 2020 kali ini.
  • Jika Anda tidak menemukan gambar yang sesuai Anda bisa cari dari kolom pencarian untuk menentukan templatenya.
  • Sekarang atur posisi foto Anda, jadi apakah di backward atau didepannya dengan gambar transparan layaknya Avatan Sun Blinds Effect yang viral kemarin.
  • Di sini Anda bisa mulai desain kartu ucapan idul fitri Anda. Anda silahkan masukkan tulisan kartu ucapan selamat hari raya idul fitri Anda. Silahkan klik pada kolom yang sudah disediakan. Karena ini sudah punya format yang menarik.
  • Terakhir simpan dan download kartu ucapan idul fitri Anda.
Dengan begitu maka Anda sudah berhasil mempelajari cara membuat kartu ucapan idul fitri 2020. Semoga saja dengan paparan di atas Anda mau bereksplorasi dengan aplikasi Canva untuk mendesain kartu ucapan idul fitri ini. Sebenarnya tidak hanya Canva, ada PicsArt, Avatan, dan masih banyak lagi aplikasi editor foto yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan idul fitri.

Akhir Kata

Berikut sudah kami sampaikan mengenai cara membuat kartu ucapan idul fitri 2020. Semoga saja bermanfaat dan berguna untuk Anda yang tidak bisa mudik tahun 2020 ini. Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Cute Cut.