Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Efek Face Tracking di TikTok Tidak Bisa Dibuka?

Kenapa Efek Face Tracking di TikTok Tidak Bisa Dibuka -- Baru baru ini para pengguna TikTok sedang mengalami masalah terkait dengan efek face tracking di TikTok yang tidak bisa dibuka. Efek face tracking di TikTok tidak bisa dibuka ditandai dengan munculnya pesan "perangkat Anda tidak mendukung face tracking". Anda jangan bingung justru Anda harusnya sudah paham dengan maksud tersebut. Baca Juga: Apa itu FYP di TikTok?

Kenapa Efek Face Tracking di TikTok Tidak Bisa Dibuka

Mengingat ada kata perangkat Anda tidak mendukung efek ini maka seharusnya Anda tahulah. Perangkat disini berarti hp Anda. Kalau dikatakan tidak mendukung berarti memang perangkatnya masih tergolong low end. Sedangkan efek face tracking ini membutuhkan hp setidaknya mid end atau high end device macam Samsung Galaxy S9. Kalau cuma sekedar hp Xioami Redmi 5A kami tidak yakin perangkat Anda mendukung efek face tracking di TikTok.

Jadi sebelum Anda mau menggunakan efek face tracking di TikTok, baca ketentuannya. Perangkat apa saja yang didukung. Lantas bandingkan dengan perangkat yang Anda pakai apakah cocok atau tidak. Kalau tidak jelas saja efek face tracking di TikTok tidak bisa dibuka.

Kenapa Efek Face Tracking Tidak Bisa Dibuka?

Ya kalau mau sambil bercanda, efek face tracking tidak bisa dibuka karena wajah Anda kurang tamvan atau kurang cantik makanya efeknya tidak bisa mendeteksi wajah Anda. Hehe. Ya jangan marah... Ini hanya sekedar bercanda. Kalau seperti masalah yang kami sampaikan di atas karena perangkat tidak mendukung efek maka Anda harus mau tidak mau ganti perangkat yang lebih bagus jika mau menggunakan efek face tracking di TikTok.

Alasan di atas kami dasari dari banyaknya statement yang mengatakan ketika sudah download aplikasi TikTok dan mau menggunakan efek face tracking ternyata ada pesan kesalahan perangkat tidak mendukung. Jadi kalau semacam ini berarti letak masalahnya ada di hp Anda yang masih tidak support untuk menggunakan efek tersebut. Baca Juga: Cara SlowMo di TikTok.

Efek face tracking kami rasa semacam AR maka dari itu pasti butuh perangkat yang cukup tinggi. Setidaknya gunakan OS android 9.0 pie atau Android 10 di Samsung Galaxy A51 ke atas. Kami yakin jika perangkat Anda itu lebih bagus maka Anda bisa menggunakan efek face tracking ini.

Cara Mengatasi Efek Face Tracking Tidak Bisa Dibuka

Secara umum jika aplikasi TikTok atau efek di tiktok tidak bisa dibuka Anda bisa mulai ulang dan mengecek apakah ada update aplikasi atau tidak. Kadangkala aplikasi yang tidak diupdate menyebabkan efek semacam ini tidak bisa dibuka.

Di sisi lain Anda juga harus memastikan bahwa cache aplikasi TikTok tidak menumpuk. Jadi paksa berhenti dulu aplikasi TikTok Anda kemudian hapus cache aplikasinya. Setelah itu, jika masalah berlanjut Anda bisa kontak developernya atau langsung saja uninstall aplikasinya.

Di atas adalah hal umum jika aplikasi TikTok / efek di TikTok tidak bisa dibuka dan solusinya. Namun jika masalahnya karena perangkat tidak mendukung maka solusinya adalah beli hp baru yang sistem Androidnya lebih tinggi. Ya tukar tambah tidak apa apa asal Anda bisa membuka efek face tracking di TikTok kembali.

Akhir Kata

Sekian ulasan kami mengenai kenapa efek face tracking di TikTok tidak bisa dibuka. Semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa dimengerti oleh kalian semua. Jadi Anda harus pastikan perangkat Anda bukan hp kentang ya guys. Baca Juga: Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark.