Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Support Small Instagram, Sticker Baru Instagram Untuk Dukung UMKM

Support Small Instagram -- Baru beberapa jam saja Instagram sudah melakukan update fitur barunya selama pandemi virus corona ini. Salah satu fitur yang menyita perhatian adalah munculnya sticker baru bertajuk Support Small Business. Sticker ini dirilis dalam rangka untuk memberikan dukungan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah di tengah pandemi Corona. Baca Juga: Tidak Bisa Share IGTV ke Instastory, Ini Solusinya.

Support Small Instagram

Mengingat selama pandemi corona ini, banyak para pebisnis yang mengalami sangat banyak tantangan dalam menjalankan semua usahanya. Berangkat dari hal tersebutlah maka perlu sekali adanya dukungan bagi para pengusaha, komunitas serta ekonomi dunia dalam melewati masa sulit ini, instagram berupaya merangkul mereka dengan sebuah sticker support small business.

Mau tahu lebih mengenai sticker support small business di instagram? Langsung saja simak ulasan kami di bawah ini. Semoga Anda bisa segera mencobanya di Instagram story Anda.

Support Small Instagram, Sticker Baru Instagram

Instagram hadir dalam upaya memberikan dukungan terhadap para pelaku ekonomi di seluruh dunia dengan menghadirkan sticker baru yang menarik untuk dicoba. Instagram mempunyai cara baru dalam mempromosikan dan mendukung bisnis kecil untuk mendapatkan informasi terkini melalui sticker Support Small Business.

Dengan menggunakan sticker tersebut, Anda bisa mendukung UMKM lewat Instagram stories Anda agar mereka tetap semangat dalam melewati masa sulit ini. Menariknya dari sticker ini, pengguna dapat mention nama toko di sticker tersebut. Baca Juga: Cara Membuat This or That Instagram.

Jadi seperti pada umumnya, ketika Anda menggunakan sticker support small business di instagram maka story anda akan dikumpulkan menjadi satu dengan pengguna sticker lainnya. Dengan cara ini maka pengikut toko yang anda mention di stories Anda akan melihat bahwa toko tersebut mendapatkan dukungan dari banyak orang agar terus bertahan.

Cara Menggunakan Sticker Support Small Business di Instagram

Anda harus update dulu aplikasi Instagram anda dari Play Store atau App Store untuk menggunakan sticker ini. Kemudian, seperti biasa dalam membuat story, mulai dari membuka kamera dan pasang foto menarik di sana, Anda bisa mengetuk ikon sticker di bagian atas dan memilih stiker support small business.

Anda dapat menyebut nama toko yang Anda dukung dengan dua cara, yaitu pertama id toko tersebut beserta 3 post foto terakhir mereka. Dan yang kedua, hanya id tokonya saja. Sehingga, pada waktu pengguna Instagram klik stiker tersebut, maka akan muncul pilihan ‘Kunjungi Toko’, dan ‘Pesan Makanan.’

Dengan kata lain ketika pengguna Instagram lain mengetuk tulisan 'Pesan makanan' di Stories yang mereka lihat maka akan langsung melakukan pemesanan produk UMKM yang terhubung dengan Go-Food / GrabFood. Stiker pesanan makanan ini sudah tersedia pada akun bisnis Instagram di Android ataupun iOS.

Akhir Kata

Kira kira begitu saja ulasan mengenai support small instagram sebagai stiker dukungan untuk UMKM di Indonesia. Semoga informasi kami berguna untuk Anda. Baca Juga: Filter Love Love Instagram.