Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Kuota Lokal IM3 Tidak Bisa Digunakan? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Kuota Lokal IM3 Tidak Bisa Digunakan -- Jika Anda belum tahu apa itu kuota lokas Indosat maka kami singgung sekilas terlebih dahulu. Kuota lokal Indosat adalah kuota khusus yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Indosat sesuai dengan lokasi pendaftaran paket internet Indosat pada paket Freedom / Freedom Combo. Namun masalahnya akhir akhir ini muncul masalah kenapa kuota lokal IM3 tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, kita akan coba membahasnya disini. Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis 80GB Indosat.

Kenapa Kuota Lokal IM3 Tidak Bisa Digunakan

Secara umum, jika anda menggunakan kuota lokal IM3 berada di luar area aktivasi maka kuota lokal IM3 tidak bisa digunakan. Sehingga ini mengisyaratkan bahwa Anda harus berada di zona ketika pada waktu aktivasi paket untuk menggunakan kuota lokal IM3. Dengan begitu maka kuota lokal IM3 akan digunakan dengan sendirinya.

Nah akan tetapi terkadang anehnya meski sudah berada di area dimana lokasi aktivasi paket, kuota lokal masih saja tidak bisa digunakan. Oleh karena masalah tersebutlah kami akan mencoba menjelaskan kepada Anda semua mengenai alasan kenapa kuota lokal IM3 tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Kenapa Kuota Lokal IM3 Tidak Bisa Digunakan?

Kami menduga kuat ada banyak alasan yang menyebabkan kenapa kuota lokal IM3 tidak bisa dipakai. Selain Anda berada di luar area aktivasi, ini bisa juga karena Anda belum mengkatifkan paket data Anda dengan benar. Hal ini karena tidak semua paket IM3 memberikan kuota tambahan berupa kuota lokal. Hanya paket berupa Freedom Combo, Freedom Internet dan lainnya asal sesuai dengan kebijakan Indosatlah yang mengusung kuota lokal IM3. Sehingga Anda cek betul itu.

Dengan berangkat dari masalah tersebutlah kami akan berusaha memberikan solusi agar kuota lokal IM3 bisa digunakan. Jadi simak cara mengatasi kuota lokal IM3 tidak bisa digunakan seperti dalam ulasan kami di bawah. Baca Juga: Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama.

Baca dengan betul karena kami yakin jika Anda benar dalam mengatasinya, maka kuota lokal IM3 bisa Anda gunakan dengan baik. Simak di bawah ini mengenai cara mengatasinya. Siapa tahu ada yang cocok dengan permasalahan Anda.

Cara Mengatasi Kuota Lokal IM3 Tidak Bisa Digunakan

Silahkan Anda coba tips dari kami berikut untuk mengatasi kuota lokal IM3 yang tidak bisa digunakan dan tidak mau berkurang ketika dipakai untuk internetan.
  • Silahkan Anda cek dulu apakah Anda memang punya bonus kuota lokal IM3 atau tidak dengan kode dial *123# atau dengan cek dari aplikasi MyIM3.
  • Apabila memang Anda punya bonus kuota lokal IM3, segera restart hp Anda.
  • Kemudian, Anda harus yakinkan bahwa ketika Anda mengakses kuota lokal IM3 berada di area aktivasi paket Anda.
  • Namun jika ternyata Kuota Lokal IM3 tetap tidak bisa digunakan, Anda bisa coba masuk ke pengaturan SIM di hp Anda dan coba tambahkan APN baru.
  • Jika APN sudah terpasang. Silahkan Anda gunakan. Selanjutnya coba Anda gunakan untuk browsing.
  • Setelah semua cara di atas dilakukan namun kuota lokal IM3 tidak bisa digunakan maka segera hubungi CS Indosat terdekat.
Adapun layanan CS Indosat adalah di nomor 021-3000-3000 atau bisa call di 123. Nah jika masih tidak dapat balasan apa-apa Anda bisa hubungi di website indosat pada https://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us, silahkan ajukan permintaan untuk mengaktifkan kuota lokal IM3 Anda yang tidak bisa digunakan.

Jika Anda ternyata tidak sanggup untuk menghubungi layanan di atas karena keterbatasan pulsa atau internet Anda maka silahkan datang ke galeri Indosat terdekat di kota Anda. Pasti masalah Anda akan teratasi dengan baik.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai kenapa kuota lokal IM3 tidak bisa digunakan. Semoga apa yang kita sampaikan di atas bisa Anda coba dan berhasil. Baca Juga: Paket Edukasi Indosat Tidak Bisa Digunakan, Ini Solusinya.