Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengupload Foto di Google Classroom Mudah

Cara Mengupload Foto di Google Classroom -- Kali ini kita akan bahas mengenai cara upload foto di Google Classroom. Semoga saja setelah Anda baca artikel ini maka Anda bisa kirim tugas dalam bentuk foto di Google Classroom. Hal ini menjadi sangat penting dibahas karena sekarang sudah mulai tahun ajaran baru. Sehingga para guru dan siswa harus siap mulai disibukkan dengan pembelajaran online kembali. Salah satunya adalah dengan menggunakan Google Classroom. Baca Juga: Cara Download File di Google Classroom.

Cara Mengupload Foto di Google Classroom

Perlu Anda ketahui bahwa sebelum-sebelumnya kami sudah bahas lebih detail mengenai Google Classroom. Sebagai contohnya adalah cara mengirim video di Google Classroom. Aslinya antara kirim foto dan kirim video di Google Classroom prosedurnya kurang lebih sama saja.

Untuk lebih jelas untuk cara mengupload foto ke Google Classroom bisa Anda coba ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini. Jadi perhatikan dengan betul-betul mengenai langkah-langkah yang akan kami sampaikan berikut agar Anda bisa mengikutinya dengan baik.

Cara Mengupload Foto di Google Classroom Gampang

Google Classroom adalah LMS pembelajaran online yang sangat pas digunakan selama masa pandemi corona ini. Hanya saja mungkin banyak guru atau siswa yang belum begitu paham terkait dengan cara kerja dari Google Classroom itu sendiri. Makanya jika ada yang bingung mengenai cara upload foto di Google Classroom silahkan baca disini.

Upload foto di Google Classroom tidak sulit. Jika Anda sudah terbiasa dengan kirim tugas di Google Classroom maka langkah kirim foto juga akan sangat mudah dilalui. Mengapa? Ya karena Anda hanya memilih file tipe .jpg saja agar foto Anda bisa dikirim dengan cepat. Baca Juga: Cara Ganti Nama di Google Classroom.

Berikut cara mengupload foto di Google Classroom. Pastikan Anda upload foto di Google Classroom ini bukan sebagai komentar. Hal ini karena tidak ada opsi lampirkan berkas di kolom komentar pada Google Classroom. Anda dapat upload foto di Google Classrooms pada bagian Stream atau sebagai tugas kelas. Yang mana yang Anda mau caranya sama saja mudahya.

Cara Upload Foto di Google Classroom Sebagai Tugas Kelas

Jika Anda mau mengupload foto di Google Classroom sebagai tugas kelas yang diminta oleh guru maka Anda bisa ikuti langkahnya di bawah ini. Kami contohkan jika pakai Google Classroom di laptop. Untuk yang di hp (aplikasi) kurang lebih sama saja.
  • Anda harus sudah login ke Google Classroom.
  • Sekarang pilih tugas kelas > ketuk Tugas.
  • Anda sekarang bisa mulai melampirkan gambar. Anda bisa pilih File.
  • Nah Anda cari saja file foto dari galeri hp Anda.
  • Terakhir Anda bisa ketuk Serahkan dan konfirmasikan.
Di atas, merupakan cara upload foto di Google Classroom jika lewat laptop. Sekarang kami akan jelaskan jika lewat hp.
  • Buka aplikasi Classroom Anda.
  • Klik Tugas Kelas > Ketuk Tugas.
  • Pada kartu tugas yang diberikan oleh guru silahkan ketuk Expand atau luaskan.
  • Sekarang Anda bisa ketuk lampirkan tugas > pilih jenis file > pilih foto Anda.
  • Ketuk serahkan atau Turn in > Done.
Dengan cara tersebut maka Anda sudah berhasil dalam mengupload foto di Google Classroom baik lewat laptop ataua lewat hp.

Cara Upload Foto di Google Classroom Pada Bagian Stream

Jika Anda hanya sekedar mau upload foto di Google Classroom pada bagian Stream maka Anda tinggal buat postingan seperti biasa kemudian ketuk ikon lampirkan file. Anda bisa mencari file foto yang ingin Anda posting. Selesai.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengupload foto di Google Classroom. Semoga saja apa yang kita sampaikan di atas bermanfaat untuk guru dan siswa sebagai wawasan dalam menggunakan Google Classroom. Baca Juga: Cara Ganti Background Google Meet.