Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja Mudah

Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja -- Skill Academy memang tidak lagi tersedia di dashboard akun Prakerja untuk gelombang 4 ini. Namun demikian webinar di skill academy masih dicari karena terhitung sebagai webinar prakerja yang paling mudah. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak peserta pelatihan prakerja yang menginginkan cara mengikuti webinar di skill academy. Lantas bagaimana caranya? Baca Juga: Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar, Ini Jawabannya.

Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja

Skill Academy Prakerja meski tidak lagi berada di dashboard akun Prakerja ternyata masih bisa Anda beli dengan voucher yang ada di Tokopedia. Dengan inilah nanti kita akan menjelaskan kepada Anda semua terkait cara ikuti webinar di skill academy. Sekedar informasi saja, sekarang semua mitra prakerja mewajibkan untuk melaksanakan webinar langsung kepada semua peserta prakerja.

Meskipun peserta Prakerja sudah menyelesaikan materi dan pelatihan namun jika tidak mengikuti webinar prakerja pada tahap akhirnya. Maka insentif prakerja juga tidak akan bisa cair. Sebagai alternatif termudah untuk webinar prakerja, silahkan saja ikuti webinar Skill Academy Prakerja.

Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja Ternyata Gampang

Kenapa webinar prakerja di skill academy merupakan webinar yang paling mudah? Jawabannya simple saja. Ternyata webinar prakerja di skill academy bisa Anda ikuti hanya dengan menggunakan hp saja asal terhubung dengan internet. Pasalnya, untuk bisa mengikuti webinar skill academy prakerja Anda hanya perlu memasang dua aplikasi saja dari Play Store. Pertama, Anda harus sudah pasang aplikasi Zoom. Kedua, Anda juga sudah memasang aplikasi Skill Academy.

Ketika dua aplikasi tersebut sudah Anda pasang di hp maka Anda sudah bisa mengikuti webinar skill academy Prakerja. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah daftar akun Zoom kemudian Anda juga sudah memasang aplikasi Skill Academy. Jika kedua hal ini sudah Anda pastikan berjalan lancar maka Anda bisa lanjut ke tahap langkah demi langkah proses ikut webinar di Skill Academy. Baca Juga: Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja.

Lebih detail tentang cara ikut webinar skill academy prakerja bisa Anda cek di bawah ini. Anda tidak perlu menggunakan laptop untuk mengakses Zoom. Ya walaupun sebenarnya pakai laptop juga bisa dan sama mudahnya. Yuk langsung saja cek langkah demi langkahnya di bawah ini.

Cara Ikut Webinar Skill Academy Prakerja

Jika Anda sudah siap dengan kedua aplikasi Anda di hp maka silahkan ikuti step stepnya di bawah ini.
  • Jalankan dulu aplikasi Skill Academy.
  • Lanjut dengan memilih kelas > webinar > klik tautan > pilih jadwal webinar yang tersedia.
  • Pada tahap registrasi webinar maka silahkan Anda masukkan nama dan email yang sesuai dengan di Prakerja.
  • Selanjutnya kode meeting webinar prakerja dengan Zoom akan muncul.
  • Silahkan Anda copy kode meeting webinarnya dan buka aplikasi Zoom.
  • Ketuk join meeting > input kode meeting webinarnya > tulis nama Anda > ketuk Join meeting.
  • Terakhir Anda akan langsung masuk ke webinar Prakerja jika admin sudah membukanya. Jika belum ya menunggu sampai dibuka.
Sehingga sangat disarankan agar ikut webinar di skill academy sesuai dengan jadwal yang tertera agar tidak menunggu terlalu lama. Setidaknya 30 menit sebelum acara webinar dimulai maka Anda harus sudah join terlebih dahulu untuk isi slot webinarnya. Dari pada Anda tidak kebagian tempat karena penuh dan harus menunggu webinar selanjutnya mending Anda sabar nunggu saja.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengikuti webinar skill academy prakerja. Semoga saja apa yang kita bahas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk dicoba. Kami harap Anda sukses semua. Amin. Baca Juga: Kursus Tidak Ditemukan di Kartu Prakerja.