Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jumlah Tanggungan Prakerja, Ini Maksudnya

Jumlah Tanggungan Prakerja -- Para peserta Prakerja dipusingkan dengan kolom yang harus diisi ketika hendak login ke akun Prakerja mereka masing-masing. Salah satu yang banyak peserta Prakerja tidak mengerti adalah kolom bagian Jumlah Tanggungan. Oleh karena itu, di dalam artikel ini kami akan jabarkan untuk Anda semua. Baca Juga: Arti Prakerja Sedang Diproses.

Jumlah Tanggungan Prakerja

Tentu saja ini akan sangat mudah sekali. Anda tidak akan bingung lagi semisal Anda harus mengisi kolom jumlah tanggungan di akun prakerja Anda masing-masing. Untuk itu, diharapkan agar para peserta prakerja mau untuk membaca informasi yang kami berikan berikut agar bisa memahami maksud jumlah tanggungan prakerja.

Langsung saja tanpa panjang lebar, silahkan Anda simak betul betul ulasan ini supaya semua peserta prakerja paham dan bisa mengisi kolom tersebut dengan tepat. Anda sangat kami sarankan hafal berapa jumlah anggota keluarga Anda karena ini sangat berkaitan erat dengan hal tersebut.

Jumlah Tanggungan Prakerja, Apa Artinya?

Jika Anda menemukan kolom jumlah tanggungan prakerja maka anda diharuskan untuk mengisikannya dengan jumlah tanggungan atau jumlah anggota keluarga pada saat itu. Oleh karena itu, maksud dari jumlah tanggungan adalah berapa banyak anggota keluarga yang menjadi tanggungan Anda. Kalau orang jawa namanya open-open atau yang diopeni. Dalam bahasa Indonesia artinya yang dirawat, dinafkahi, dirumat dll.

Sebagai contoh saja, misal Anda sudah berkeluarga dan punya dua anak maka jumlah tanggungan keluarga yang harus Anda sebutkan adalah 4 dengan Anda. Oleh sebab itu, Anda harus mengerti maksud tanggungan prakerja ini. Karena nantinya ini juga akan jadi dasar patokan tim prakerja untuk melakukan sesi berikutnya. Baca Juga: Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja.

Nah sekarang Anda sudah mengerti apa maksud dari tanggungan prakerja. Cuma perhatikan semisal Anda belum menikah maka coba input angka 1 sebagai jumlah tanggungan karena Anda sendiri disini juga termasuk orang yang harus dirawat hehe.

Solusi Jika Gagal Input Jumlah Tanggungan Prakerja

Pastikan Anda tidak mengisi 0. Karena pada dasarnya jumlah tanggungan prakerja disini adalah berapa orang yang menjadi tanggungan Anda. Baik itu, istri, anak, ibu dan bapak, atau mertua yang tidak lagi bisa bekerja.

Jadi kalaupun Anda masih bujang dan belum berkeluarga maka isi saja 1 jika Anda menanggung diri Anda sendiri. Atau 3 sekalian karena menanggung bapak dan ibu. Karena ketika diisi 0 ternyata banyak yang gagal dalam proses input tersebut.

Akhir Kata

Sekian dulu apa yang kita bahas mengenai jumlah tanggungan prakerja. Semoga dengan informasi dari kami berikut maka Anda paham dengan istilah tanggungan prakerja. Jangan lupa bahagia karena hidup itu harus dinikmati. Baca Juga: Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar? Ah Masak Iya?