Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prakerja Sedang Diproses, Ini Artinya

Prakerja Sedang Diproses -- Setelah pendaftaran akun Prakerja ditutup, maka Anda akan menemukan sebuah tulisan Prakerja sedang diproses. Tentu bagi peserta pelatihan Prakerja yang tidak mengetahui maksud tersebut akan terus bertanya-tanya. Oleh sebab itu, kita akan coba jelaskan untuk Anda semua terkait dengan hal tersebut. Baca Juga: Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja.

Prakerja Sedang Diproses

Pada mulanya mungkin tidak sedikit peserta pelatihan Prakerja yang awalnya menemukan Sedang Dievaluasi menjadi Sedang Diproses pada akun Prakerja miliknya masing-masing. Mungkin kalau masih info sedang dievaluasi, banyak peserta Prakerja yang masih mengerti apa maksud status pengajuan pendaftaran akun Prakerja. Ya walaupun tidak sedikit juga yang sudah paham dengan sedang diproses, namun mungkin karena penasaran dengan berapa lamanya maka banyak yang bingung.

Kebingungan disini bukan karena apa maksudnya tapi justru lebih ke berapa lama tahap sedang diproses untuk akun Prakerja yang baru. Hal ini umum terjadi karena warga Indonesia banyak yang suka tidak sabaran, aslinya kalau sabar menunggu ya status tersebut akan berubah sendiri jika Anda dinyatakan diterima.

Prakerja Sedang Diproses, Begini Penjelasannya

Jika Anda sudah mendaftar Prakerja gelombang berapapun itu, status yang akan Anda lihat adalah sedang dievaluasi. Artinya adalah berkas pendaftaran Anda sedang dinilai oleh pihak Prakerja. Kelengkapan-kelengkapan administrasi Anda sedang dicek satu demi satu sudah sesuai dengan persyaratan Prakerja atau belum.

Nah lalu, ketika berkas pendaftaran Prakerja Anda dinyatakan sesuai dengan persyaratan Prakerja maka status pendaftaran Anda akan berubah menjadi diproses. Artinya pihak prakerja sudah mulai bekerja untuk memproses akun Prakerja Anda. Kalau memang semua kelengkapan Anda baik maka tentu Anda akan diterima di Prakerja. Baca Juga: Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar.

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan hasil evaluasi pendaftaran Prakerja Anda tersebut. Untuk berapa lama waktunya, itu tergantung pihak Prakerja sendiri. Umumnya akan diberitahukan setelah pendaftaran akun prakerja ditutup. Jadi bersabarlah selama proses evaluasi dan sedang diproses tersebut.

Saran Selama Pendaftaran Prakerja Sedang Diproses

Ketika status pendaftaran akun prakerja Anda masih sedang diproses maka saran dari kami adalah Anda rajin rajin untuk sering login akun prakerja. Ini fungsinya untuk mengecek saja apakah Anda lolos atau tidak. Jadi bukan untuk apa apa. Ya tidak perlu setiap jam harus login bisa satu hari sekali atau dua hari sekali.

Dengan begitu maka Anda bisa memantau status pendaftaran kartu prakerja Anda. Intinya sih Sabar memang kalau mau daftar prakerja. Karena ini program skala besar maka prosesnya akan memakan waktu lama. Ini bukan program yang dikhususkan untuk satu lembaga saja, namun untuk seluruh warga negara Indonesia. Jadi tolong buka pikiran Anda selebar - lebarnya.

Akhir Kata

Sekian dulu informasi dari kami mengenai Prakerja sedang diproses. Semoga apa yang kita sampaikan berikut berguna untuk Anda semua. Jangan lupa untuk ditunggu sampai pendaftaran Anda benar-benar selesai. Baca Juga: Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja.