Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Mengubah Bahasa Telegram? Yuk Cari Tahu

Cara Mengubah Bahasa Telegram -- Secara default, setting bahasa di Telegram adalah bahasa Inggris. Mungkin bagi pengguna Telegram yang kurang mahir dalam berbahasa Inggris akan sangat kesulitan untuk mengoperasikan Telegram. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini, Area Tekno akan menjabarkan lebih detail terkait dengan cara mengganti bahasa di Telegram. Baca Juga: Cara Anonymous Chat Telegram.

Cara Mengubah Bahasa Telegram

Mengubah bahasa di Telegram tidak sesulit yang Anda bayangkan. Hanya saja mungkin tidak semua orang tahu dimana tempat menggantinya. Sehingga kami sarankan jika menginginkan untuk bisa ganti bahasa Telegram Anda maka harus baca artikel ini sampai dengan selesai.

Intinya yang harus Anda lakukan adalah sabar jika tidak bisa mengubah bahasa di Telegram Anda. Soalnya dari pengalaman kami banyak yang bingung ketika mengikuti pelatihan yang medianya menggunakan Telegram semacam ini.

Cara Mengubah Bahasa Telegram Ternyata Gampang

Pada dasarnya, Anda bisa mengubah bahasa Telegram dengan dua atau tiga perangkat yang berbeda. Maksudnya adalah Anda bisa mengubah bahasa Telegram Anda dari aplikasi Android, iOS dan dari web browser laptop Anda. Hal ini karena Telegram sendiri bisa diakses dari perangkat-perangkat tersebut.

Oleh karena itu, sangat kami sarankan kepada Anda semua yang mau mengerti tentang cara mengganti bahasa Telegram agar mengikuti setiap detail langkah yang kami berikan berikut ini. Kami akan jelaskan dari dua perangkat yang berbeda untuk mengubah bahasa Telegram. Baca Juga: Mutualan Telegram Artinya Apa?

Di bawah ini kami mulai dengan cara mengubah bahasa di Aplikasi Telegram. Ini bisa di Android ataupun di iOS. Kemudian yang selanjutnya kami akan jelaskan cara mengubah bahasa di Telegram Web. Makanya silahkan Anda ikuti tutorial dari Area Tekno dengan seksama.

Cara Mengganti Bahasa di Aplikasi Telegram Mudah

Kita awali dengan mengubah bahasa pada aplikasi Telegram. Ini bisa di Android dan iOS karena pada dasarnya mirip-mirip saja.
  • Buka aplikasi Telegram Anda.
  • Ketuk ikon garis tiga di bagian kiri atas layar aplikasi Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa milih Settings > Language > pilih Bahasa Indonesia.
  • Dengan memilih hal tersebut maka Telegram Anda akan berubah bahasa dari Inggris ke bahasa Indonesia.
Jadi jika Anda mau mengubah bahasa di aplikasi Telegram caranya seperti itu. Oleh sebab itu, tentu Anda tidak akan kesulitan sama sekali untuk melakukannya.

Cara Ubah Bahasa di Telegram Web

Perlu Anda ingat, beberapa waktu yang lalu, Area Tekno masih tidak menemukan opsi Bahasa Indonesia di Telegram Web. Oleh karena itu, Anda hanya bisa ganti bahasa selain bahasa Indonesia. Jika Anda tertarik begini caranya.
  • Pastikan Anda sudah login ke Telegram Web dari laman https://web.telegram.org/.
  • Di layar beranda aplikasi chat Telegram Anda. Ketuk garis lapis tiga di kiri atas layar.
  • Selanjutnya Anda bisa pilih Settings > Language > English.
  • Akan muncul beberapa bahasa yang bisa Anda pilih.
  • Pilih yang sesuai saja. Ketuk OK.
Anda sudah berhasil mengubah bahasa di Telegram dengan Web. Semoga Anda bisa mengikuti dengan baik.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara mengubah bahasa Telegram. Semoga saja apa yang sudah kami jelaskan di atas berguna untuk semuanya. Baca Juga: Cara VN di Telegram.