Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja

Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja -- Pendaftaran Prakerja Gelombang 7 sudah dibuka. Sehingga ini mengandung arti sudah banyak peserta Prakerja gelombang 5 dan gelombang 6 yang sudah mengikuti pelatihan atau kursus di mitra Prakerja tentunya. Sehingga setelah kursus diikuti para peserta Prakerja diharuskan untuk memberikan ulasan atau rating disana. Nah kali ini kita contohkan saja cara memberi ulasan di Tokopedia Prakerja. Baca Juga: Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja.

Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja

Kenapa Tokopedia Prakerja? Alasannya karena di Tokopedia sudah tersedia mitra pemberi kursus peserta Prakerja dalam jumlah yang sangat banyak sehingga para peserta Prakerja bisa memilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Pemberian ulasan atau rating di Tokopedia Prakerja dapat dilakukan jika kursus yang dibeli sudah selesai.

Nah agar status pelatihan yang dibeli berubah menjadi selesai dan bertanda centang hijau maka semua peserta prakerja harus memberikan ulasan. Ulasan / rating ini sifatnya sebagai feedback. Jadi sampaikan apa adanya. Kalau bagus ya katakan bagus kalau jelek ya katakan jelek.

Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja Gampang

Anda bisa membaca secara lengkap tata cara memberikan ulasan di Tokopedia Prakerja melalui laman pusat bantuan Tokopedia > info umum > Bagaimana Cara Mengisi Ulasan Kartu Prakerja? Dari laman tersebut maka Anda akan dapat gambaran yang jelas terkait dengan cara memberi rating di Tokopedia Prakerja.

Namun jika Anda malas mencarinya maka Anda bisa membacanya di tempat kami. Semoga dengan ulasan yang kami berikan disini maka Anda bisa dengan segera memberi rating di Tokopedia Prakerja. Ya lakukan dengan pelan-pelan saja. Baca juga: Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar, Apa Ada?

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengupasnya sampai tuntas di bawah ini tentang tata cara memberi ulasan Tokopedia Prakerja yang sudah selesai. Jadi Anda harus pastikan betul bahwa pelatihan / kursus yang Anda beli di Tokopedia sudah selesai.

Cara Memberi Rating di Tokopedia Prakerja Simple

Ikuti sesuai dengan petunjuk berikut ini.
  • Anda bisa masuk ke akun Tokopedia Anda.
  • Ketuk saja bagian Akun.
  • Di bagian Daftar Transaksi > ketuk Top Up & Tagihan.
  • Sekarang pilih produk pelatihan Prakerja Anda.
  • Pilih Tulis Ulasan di Daftar Transaksi Kartu Prakerja tersebut.
  • Anda harus mengisi ulasan hingga Anda mendapatkan pop up yang isinya tulis ulasan berhasil.
  • Tokopedia akan mengumpulkan data penyelesaian program kartu prakerja setiap jam 18.00 WIB di hari kerja.
  • Ketika laporan penyelesaian pelatihan prakerja sudah diterima oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, maka Manajemen Pelaksana akan segera memproses laporan dalam 7x24 jam hari kerja.
  • Manajemen Pelaksana akan melakukan pembaharuan link sertifikat peserta pada halaman Dashboard Kartu Prakerja jika sudah kelar semuanya.
Ulasan di Tokopedia Prakerja ini hanya dapat dilakukan sekali saja. Makanya pastikan memberi ulasan yang tepat. Jika pada waktu memberikan ulasan muncul notifikasi error “Tulis Ulasan Gagal” artinya Anda sudah memberikan ulasan. Jadi jangan bingung.

Akhir Kata

Cara memberi ulasan di Tokopedia Prakerja sudah kami bahas sampai tuntas. Besar harapan artikel ini bisa berguna untuk Anda semua. Jangan lupa dicoba siapa tahu Anda berhasil. Baca Juga: Pelatihan Prakerja Mudah dan Cepat Selesai.