Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Menghapus Akun Prakerja Mudah Banget

Cara Menghapus Akun Prakerja -- Jika Anda ingin tahu cara hapus akun Prakerja maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini kita akan coba bahas lebih rinci mengenai hal tersebut agar para peserta Prakerja yang saat ini sudah merasa tidak relevan maka bisa menghapus akun Prakerja mereka tanpa takut sedikitpun. Baca Juga: Cara Melihat Kode Voucher Prakerja.

Cara Menghapus Akun Prakerja

Menghapus akun Prakerja memang tidak bisa dilakukan secara langsung di dashboard Prakerja. Hal ini karena pihak Prakerja tidak menyediakan opsi hapus akun untuk para peserta Prakerja. Oleh karena itu sangat disarankan bagi Anda yang mau hapus akun Prakerja melakukan komunikasi langsung dengan pihak Prakerja.

Mengapa demikian? Yuk cari tahu jawabannya dalam artikel kami mengenai cara menghapus / menuutup akun Prakerja. Semoga dengan apa yang sudah kami sampaikan berikut maka Anda bisa hapus akun Prakerja sampai tuntas ke akar-akarnya.

Cara Menghapus Akun Prakerja dengan Tepat

Jika data pribadi Anda di Prakerja sudah dinilai lagi tidak relevan oleh pihak Prakerja, berarti ini adalah kesempatan anda untuk meminta untuk menghapus akun Prakerja. Kapan akun Prakerja dianggap sudah tidak relevan? Mungkin itu yang jadi pertanyaan para peserta Prakerja. Pasalnya syarat pertama untuk menghapus akun Prakerja adalah akun Anda sudah tidak relevan.

Menurut catatan kami, akun Prakerja tidak relevan jika sudah tidak aktif dalam waktu yang lama. Jadi akun tersebut benar-benar sudah ditinggalkan dan tidak dipergunakan sama sekali. Masalahnya jika akun tersebut masih aktif digunakan maka kami yakin itu masih sulit untuk dihapus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur Prakerja. Ini sudah termaktub dalam bagian Kebijakan Privasi yang disertakan oleh pihak Prakerja. Baca Juga: Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja.

Nah ketika Anda sudah merasa akun Prakerja sudah tidak relevan sama sekali maka segeralah kirim email ke info@prakerja.go.id dengan subjek penghapusan akun. Nantinya pihak Prakerja yang akan kirim keputusan apakah akun Prakerja Anda layak dihapus atau tidak.

Daftar Alasan Ingin Menghapus Akun Prakerja

Ada beberapa alasan kenapa banyak orang yang ingin menghapus akun Prakerja, diantaranya:
  • Sudah kesal dan frustasi tidak pernah lolos seleksi Prakerja dari awal sampai gelombang 7 ini.
  • Salah input data diri.
  • Merasa sudah tidak cocok lagi dengan Prakerja yang cukup ribet.
Jadi kemungkinan besar itulah alasan kenapa banyak peserta Prakerja ingin menghapus akun miliknya masing-masing.

Akhir Kata

Sekian dulu apa yang bisa kita bahas mengenai cara menghapus akun Prakerja. Semoga apa yang kita sampaikan berguna untuk Anda semua. Baca Juga: Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja.