Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Melihat Kode Voucher Prakerja?

Cara Melihat Kode Voucher Prakerja -- Banyak dari peserta Prakerja yang masih tidak mengetahui bagaimana cara lihat kode voucher Prakerja. Hal ini karena Voucher Prakerja bisa Anda beli dari Tokopedia, Bukalapak dan lain sebagainya selaku mitra pelaksana kursus Prakerja. Jadi jika Anda juga salah satu dari peserta Prakerja yang masih belum mengetahui kode Voucher Prakerja maka ada baiknya jika Anda membaca artikel ini sampai selesai. Baca juga: Cara Memberi Ulasan di Tokopedia Prakerja.

Cara Melihat Kode Voucher Prakerja

Melihat kode voucher Prakerja memang tidak bisa dilakukan secara langsung. Jika Anda mau melihatnya maka Anda harus menyediakan sedikit dana agar bisa melihat kode voucher Prakerja yang akan ingin lihat. Kenapa butuh dana? Tenang nanti akan Area Tekno sampaikan detailnya di bawah ini.

Lebih jelas mengenai cara melihat kode voucher Prakerja bisa Anda cek di bawah ini. Semoga apa yang kita ulas di bawah ini bisa bermanfaat. Jadi pastikan Anda baca dengan seksama agar mengerti apa yang kita maksudkan di sini.

Cara Melihat Kode Voucher Prakerja Mudah

Perlu Anda ketahui maksud Anda harus mengeluarkan sedikit dana adalah Anda harus membeli kursus Prakerja terlebih dahulu. Jadi kalau Anda belum membeli minimal satu kursus Prakerja maka Anda tidak bisa melihat kode voucher prakerja. Hal ini karena untuk menyimpan privasi dari kursus yang Anda beli.

Apabila Anda telah melakukan pembayaran terhadap kursus Prakerja, maka peserta dapat melihat rincian pembelian kursus tersebut pada halaman Informasi Transaksi. Peserta juga dapat melihat kode voucher, menyalin kode voucher, dan mengunjungi link lembaga pelatihan terkait yang sudah dibeli tadi. Baca Juga: Cara Mengikuti Webinar Skill Academy Prakerja.

Makanya Anda tidak bisa melihat kode voucher prakerja sebelum Anda berhasil membelinya. Jika Anda butuh penjelasan tentang bagaimana cara membeli voucher Prakerja maka akan kami jelaskan satu saja jika Anda beli dari Bukalapak.

Cara Membeli Voucher Prakerja di Bukalapak

Jadi kalau Anda mau melihat kode voucher Prakerja, maka Anda harus membeli voucher Prakerja tersebut misalnya dari Bukalapak. Adapun penjelasannya sebagai berikut ini.
  • Saat berada di laman utama Bukalapak, Anda bisa memilih voucher belajar.
  • Anda bisa memilih kelas belajar yang dimau.
  • Peserta akan melihat detail rinci dari kelas yang dipilih. Agar lanjut ke tahap berikutnya ketuk Lanjut.
  • Dari sini Anda masukkan nomor kartu Prakerja.
  • Jika data sudah benar, ketuk Bayar dengan Kartu Prakerja lalu Anda ketuk Ya, lanjutkan pembayaran.
  • Anda harus memasukkan OTP yang dikirimkan oleh SMS dan ketuk Verifikasi.
Dari sini, ketik pembayaran sudah selesai maka Anda bisa melihat kode voucher Prakerja Anda. Pastikan Anda sudah melakukan pembayaran maka kode Voucher Prakerja baik di Bukalapak atau Tokopedia pasti bisa Anda lihat.

Akhir Kata

Sekian dulu penjelasan kami mengenai cara melihat kode voucher Prakerja. Kami harap ulasan Area Tekno ini berguna. Jangan lupa semangat dan tebar kebaikan. Inilah hidup maka Anda harus berusaha untuk mendapatkan tujuan Anda misalnya melihat kode voucher Prakerja. Baca Juga: Sertifikat Prakerja Tidak Muncul di Dashboard.