Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Membuat Story Twitter dengan Fitur Baru

Cara Membuat Story Twitter -- Fleets merupakan fitur baru yang diusung Twitter yang dapat digunakan untuk membuat story layaknya Instagram story. Oleh karena itu, bagi Anda yang saat ini merupakan pengguna Twitter dan ingin mengetahui lebih rinci terkait dengan proses bagaimana cara membuat Twitter Story maka silahkan baca sampai tuntas dalam artikel ini. Baca Juga: Cara Hapus Akun Twitter Selamanya.

Cara Membuat Story Twitter

Hampir tidak ada bedanya antara Fleets dengan Instagram story. Anda punya kesempatan untuk membuat Twitter Story dengan lama 24 jam lalu menghilang dengan sendirinya. Cuma bedanya dengan fitur Instagram Story, Fleets tidak dapat digunakan untuk me-retweet, like dan membalas tweet secara publik. Inilah mengapa pengguna Twitter harus mengetahuinya.

Lebih rinci terkait dengan proses cara buat Twitter Story bisa Anda cek di bawah. Kami sudah jelaskan dalam beberapa langkah mudah. Oleh karena itu, langsung dicobapun juga merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Kami harap Anda mau melakukannya.

Cara Membuat Story Twitter Mudah Banget

Kita awali dahulu dengan apa itu Fleets. Fleets adalah fitur baru Twitter yang digunakan untuk berbagi foto, video, atau konten lainnya dengan durasi selama 24 jam sebelum terhapus dengan sendirinya. Fleets merupakan fitur baru Twitter yang fungsinya kurang lebih sama persis dengan Instagram Story. Pengguna Twitter lainnya juga bisa berinteraksi di Fleets dengan Direct Message. Dengan begitu pengguna Twitter bisa saling tukar komentar dengan mudah.

Twitter mengusung fitur Fleets bukan tanpa tujuan. Ternyata diam-diam Twitter menginginkan para penggunanya tidak tertekan dengan adanya komentar para publik yang menyakitkan. Makanya dengan adanya Fleets, pengguna bisa membuat story dengan pengikut yang diinginkannya saja.

Nah jika Anda sudah mulai tertarik dengan hal fitur ini dan mau mencobanya silahkan pelajari dari tempat ini. Silahkan saja baca di bawah ini langkah demi langkah tentang cara membuat story twitter seperti berikut ini.

Cara Buat Story Twitter dengan Fitur Fleets

Adapun langkah-langkahnya bisa Anda cek seperti berikut ini.

  • Anda harus sudah update terlebih dahulu aplikasi Twitter Anda.
  • Jika sudah diupdate tentu akan muncul fitur Fleets di bagian atas Twitter Anda.
  • Selanjutnya, Anda langsung bisa membuat konten berupa video, foto, teks, atau juga bisa mengunggah foto dan video dari galeri hp Anda. Meski demikian, fitur yang ditampilkan oleh Fleets belum selengkap yang ada di Instagram Story. Contohnya saja belum ada fitur boomerang, filter, ataupun Gif.

Pengguna Twitter lainnya dapat merespons Fleets dengan cara memberikan emoji, like, atau membalas Fleets dengan mengetuk sebanyak dua kali. Kemudian, pengguna Twitter akan diarahkan ke direct message (DM).

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai cara membuat story Twitter. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Itulah inti dari artikel kami. Jangan lupa dukung terus situs kami agar bisa memberikan artikel yang bermanfaat untuk Anda semua. Baca Juga: Cara Mengatasi Twitter Tidak Bisa Memutar Video.