Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Botika WhatsApp, Online Text To Speech

Botika WhatsApp -- Mungkin sebagian pengguna WhatsApp masih belum paham betul dengan apa itu Botika WhatsApp. Oleh sebab itu, dalam kesempatan yang baik ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan aplikasi Botika. Semoga saja Anda tidak salah sebut menjadi botina, boteka, dan bahkan potika. Hal ini karena yang benar adalah aplikasi Botika. Dengan begitu Anda akan mendapatkan informasi yang benar terkait hal ini. Baca Juga: Arti TC di WA.

Botika WhatsApp

Botika online text to speech akhir-akhir ini sering digunakan oleh pengguna WhatsApp bukan tanpa alasan. Hal ini menurut salah satu rekan kami yang sudah menggunakan Botika, ternyata Botika digunakan untuk WhatsApp Bisnis agar lebih lancar karena dengan Botika, teks yang Anda tuliskan ke WhatsApp akan dirubah menjadi suara. Keren bukan? Apakah Anda ingin tahu lebih? Sabar dulu.

Bahkan kabar menyebutkan jika Botika WA ini dipergunakan untuk membuat nada dering khusus di WhatsApp. Karena fungsi yang luar biasa dari Botika ini maka tidak heran jika saat ini banyak sekali pelaku Bisnis yang menggunakan WhatsApp berbondong-bondong untuk menggunakan Botika.

Apa itu Botika WhatsApp? Berikut Ulasannya

Botika Online Text to Speech adalah situs yang memberikan layanan untuk mengubah teks menjadi suara. Situs botika ini sangat mirip dengan aplikasi Text to Speech milik Google. Jadi apa yang Anda tuliskan di Botika maka anda dapat mengubahnya menjadi suara. Botika sendiri bisa diakses melalui laman botika(dot)online. Apabila Anda tertarik untuk menggunakannya sebenarnya ada aplikasi Chatbotika yang mirip dengan hal tersebut. Download dan pasang saja dari Play Store.

Botika secara garis besar jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan Google Translate. Anda tahu sendiri apa yang ditulis lewat Google Translate itupun juga bisa dirubah menjadi suara. Hanya saja suara yang dihasilkan terlalu kaku dan begitu-begitu saja. Sedangkan di Botika, banyak yang menilai hasil dari text to speechnya lebih menarik. Baca Juga: Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di WhatsApp.

Sehingga ketika botika digunakan di WhatsApp nantinya bisa berfungsi sebagai pengganti voice note WhatsApp. Hanya saja sebenarnya sih dari Voice Note WhatsApp sendiri itu juga sudah bagus jika digunakan sebagai media untuk membuat notifikasi khusus pada WhatsApp. Hanya saja ya mungkin para pelaku bisnis mau mencoba yang lainnya.

Cara Menggunakan Botika Wa Online Text To Speech

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, Botika digunakan untuk mengganti notifikasi Wa dengan suara mirip Google. Yang artinya ini menjadi notifikasi khusus untuk WhatsApp Anda agar tampak lebih berbeda. Untuk bisa menggunakan Botika maka caranya seperti berikut ini.

  1. Silahkan Anda akses laman botika(dot)online dari browser.
  2. Anda bisa mengisi teks yang ingin Anda rubah menjadi suara pada kolom Text to Speech.
  3. Anda dapat mengubah jenis suara yang akan membacakan teks Anda.
  4. Selanjutnya, Anda bisa beri centang pada I'm not a robot.
  5. Klik Play untuk mendengarkan suara Anda.
  6. Anda bisa menunggu sebentar agar botika bekerja untuk Anda.
  7. Jika suara sudah cocok, Anda bisa ketuk ikon download.
  8. Nah sekarang suara dari botika WhatsApp sudah Anda simpan.
Selanjutnya Anda harus memasangnya di whatsApp anda untuk mengganti notifikasinya dengan suara tersebut. Agar lebih jelas coba cek di bawah ini.

Cara Mengganti Notifkasi WhatsApp dengan Botika

Pertama silahkan Anda buka aplikasi WhatsApp. Kemudian, Anda bisa ke Setelan. Ketuk bagian Notifikasi. Anda memilih Nada Dering panggilan. Dari sini gulir ke paling bawah dan pilih Tambahkan Nada Dering.

Anda kini bisa mencari file suara hasil edit dari Botika tadi. Pilih nada di WhatsApp > pilih file Anda tadi lalu ketuk OK. Selesai sudah. Maka dengan begini notifikasi WhatsApp Anda sudah berubah dengan bantuan Botika WhatsApp.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai Botika WhatsApp. Semoga saja apa yang kami jelaskan di atas berguna untuk Anda semua. Pastikan bahwa Anda membaca setiap detail langkah yang kami berikan. Semoga berguna. Baca Juga: Social Spy WhatsApp Untuk Menyadap Wa Pasangan.