Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siwaslu Apk, Ini Cara Download Aplikasi Siwaslu

Siwaslu Apk -- Kami sudah berhasil mengupas artikel tentang sirekap apk. Kali ini Area Tekno akan membahas aplikasi yang mirip yaitu Siwaslu Apk. Oleh karena itu, untuk lebih jelas mengenai bagaimana cara download aplikasi Siwaslu maka ada baiknya jika Anda terus berada di tempat kami agar bisa mengetahuinya dengan jelas.

Siwaslu Apk

Kedua aplikasi, baik Sirekap apk ataupun Siwaslu Apk kurang lebih mempunyai fungsi yang sama untuk masa pilkada serentak tahun 2020 ini. Sehingga di tahun ini, proses pilkada tidak akan seriweh tahun-tahun sebelumnya. Mengingat memang ini juga masih masa pandemi makanya semuanya sekarang berubah.

Yuk langsung saja kita pelajari lebih detail mengenai Siwaslu. Semoga saja Anda selaku orang-orang yang tergabung ke dalam panitia pilkada bisa menggunakan aplikasi Siwaslu tanpa kendala layaknya dengan e rekap pilkada beta kemarin.

Apa itu Siwaslu Apk? Ini Penjelasannya

Kita mulai dengan penjelasan dari apa itu aplikasi Siwaslu. Jadi Siwaslu apk adalah singkatan dari Sistem Pengawasan Pemilihan Umum. Siwaslu adalah aplikasi yang dipakai untuk sarana informasi pengawasan proses hasil pemungutan dan penghitungan suara. Siwaslu bukanlah aplikasi baru, hal ini karena dulu sudah pernah ada Siwaslu 2018 dan Siwaslu 2019.

Dengan menggunakan Siwaslu maka proses pengawasan hasil pengitungan suara akan jauh lebih mudah. Siwaslu akan menyampaikan informasi hasil pemunguatan suara dan pengawasan e-rekapitulasi suara berjenjang via online yang cepat terkosolidasi secara nasional. Baca Juga: Cara Mengatasi Link Aktivasi Sirekap Sudah Digunakan.

Melihat dari kelebihannya tersebut, tidak heran jika Pilkada 2020 akan menggunakan Siwaslu Apk ini. Kami sangat berharap, Siwaslu tidak error sejak awal penggunaannya layaknya Sirekap Apk kemarin. Takutnya ini juga masih dalam tahap beta sehingga masalah demi masalah terus muncul.

Download Aplikasi Siwaslu Mudah

Anda ternyata bisa dengan mudah download Siwaslu untuk hp Android Anda. Yang perlu Anda lakukan cukup membuka Play Store. Kemudian silahkan cari Siwaslu. Maka dengan begitu rekomendasi hasil pencarian akan diberikan kepada Anda.

Yang harus Anda lakukan hanya cukup menekan install. Maka dengan begitu, Anda bisa mulai download Siwaslu untuk perangkat Anda. Jadi Siwaslu merupakan aplikasi yang resmi dan jauh lebih aman karena sudah berada di Play Store.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai Siwaslu Apk. Semoga saja ini dapat Anda pergunakan dengan baik. Kami harap Siwaslu dapat membantu proses pilkada serempak tahun ini dengan lancar. Silahkan diuji coba dahulu sebelum hari H agar tidak kecewa. Baca Juga: Cara Aktivasi Sirekap Via Telegram.