Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Vtube System Maintenance? Ini Penjelasannya

Kenapa Vtube System Maintenance? -- Vtube Maintenance? Ah yang benar? Padahal sehari yang lalu, kami ditawari oleh rekan agar menjadi downline Vtubenya. Dan dengan jelas kami jawab mohon maaf tidak bisa. Sekarang justru Vtube tidak bisa dibuka. Apakah Vtube sudah diblokir oleh Kominfo? Hari ini kita akan bahas sampai tuntas. Baca Juga: Cara Mendapatkan Kode OTP Vtube di Telegram.

kenapa vtube system maintenance

Apa itu maintenance? Maintenance adalah perawatan sistem oleh developer baik itu situs ataupun aplikasi. Dalam hal ini berarti perawatan yang dilakukan oleh pengembang dari pada aplikasi Vtube. Perlu Anda ketahui bahwa sistem maintenance Vtube berlangsung selama kurang lebih 2 minggu makanya banyak pengguna yang sangat khawatir bahwa Vtube akan SCAM.

Lantas sebenarnya apa yang sebenarnya terjadi dan harus dilakukan oleh member? Mengingat per tanggal 16 Februari 2021 VTube sudah tidak bisa login. Captcha VTube sudah tidak muncul, padahal ketika member mau masuk ke akun VTube harus memasukan Captcha yang muncul tersebebut. Apakah VTube error login? Ataukah memang Vtube sudah dihapus? Apa yang sebenarnya terjadi pada VTube? Yuk kita kupas.

Penjelasan Kenapa Vtube Sytem Maintenance

Sudah ada banyak penjelasan di YouTube yang mengatakan bahwa Vtube maintenance ini bertujuan untuk menuju Vtube 3.0. Sehingga Vtube perlu diadakan yang namanya lockdown untuk semua hal yang bisa dilakukan di dalam aplikasi tersebut. Pada dasarnya, dari penjelasan yang sudah kami tonton. Vtube lockdown tidak hanya kali ini saja. Pada waktu lockdown tahun lalu, Vtube juga mengalami hal demikian ketika masih menuju 2.0.

Makanya para upliner berani berstatement bahwa Vtube pasti akan kembali di awal Maret nanti dengan UI/UX yang berbeda. Bahkan dari informasi yang muncul, Vtube 3.0 setelah maintenance ini juga akan mengusung sistem pendaftaran yang baru. Diharapkan para downliner yang baru saja bergabung agar lebih sabar sampai awal Maret 2021 karena Vtube masih perawatan.

Semoga saja memang benar adanya. Sebagai pembanding saja, jika Free Fire maintenance atau Mobile Legends Maintenance itu hanya butuh 6 Jam saja. Namun untuk Vtube butuh waktu sekitar 2 Minggu. Mungkin saja ada beragam hal yang akan ditambahkan ke dalam aplikasi tersebut makanya butuh waktu yang lama. Jadi sabar saja. Itulah penjelasan kami mengenai Vtube Maintenance.

Apakah Vtube Diblokir Kominfo Kembali?

Pertanyaan tersebut bisa saja benar adanya. Mengacu pada penjelasan Efendy Laransedu terbersit bahwa Vtube sedang lockdown ini karena diblokir oleh Kominfo karena harus melengkapi semua persyaratan yang diminta agar bisa beroperasi lagi. Hal ini karena jika Vtube mau naik versi maka organisasi tersebut harus melengkapi semua dokumen yang diminta.

Bahkan dari penjelasannya, Vtube harus legal (berarti Vtube masih ilegal dan tidak aman), Vtube butuh kantor, dan vtube harus melengkapi semua syarat-syarat dalam bidang usaha maka meskipun saat ini sudah mencapai 20 juta member makanya Vtube tidak bisa login dan dibekukan sementara.

Maka dari situ, kesimpulan sementara bagi para member Vtube adalah silahkan sabar menanti kabar baik dari Vtube. Jika memang Vtube 3.0 nyata dan benar akan dirilis maka berbahagialah saat awal Maret 2021 nanti. Namun jika ternyata semua ijin yang diminta oleh OJK dan SWI belum dipenuhi pada waktu Maret 2021 nanti maka Anda harus tetap mau menerima bahwa Vtube memang SCAM adanya.

Akhir Kata

Pahamilah penjelasan dari Efendy Laransendu berulang kali bahwa dia mengatakan seperti ini "percayalah di Maret nanti Vtube akan benar-benar legal". Makanya disimpulkan bahwa Vtube saat ini dan yang lalu masih berupa aplikasi ilegal yang kurang terpercaya. Barulah ketika ijin yang rencananya selesai awal Maret nanti, Vtube akan berubah jadi aplikasi legal dan aman. Semoga Saja. Baca Juga: Cara Hapus Akun Vtube.