Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Freettes WhatsApp, Cara Ubah Text to Speech WA

Freettes WhatsApp -- Freetts voice names WhatsApp sangat ramai sekali diperbincangkan sejak beberapa hari lalu. Bahkan banyak orang yang salah mencarinya dengan istilah frets com WA. Makanya disini kami, Area Tekno akan membahas seputar Freettes WhatsApp yang mungkin banyak digunakan para pengguna WhatsApp. Semoga saja bisa membantu Anda. Baca Juga: Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya.

Freettes WhatsApp

Laman situs Freettes com WhatsApp ternyata sangatlah gampang digunakan. Jika Anda tidak tahu, Freettes WhatsApp adalah salah satu situs untuk membuat nada dering WhatsApp secara khusus. Jadi mirip dengan Botika WhatsApp.

Jika Anda ingin membuat nada dering khusus untuk WhatsApp Anda maka silahkan ikuti saja penjelasan kami lewat ulasan lengkap terkait dengan freettes.com WhatsApp. Kami harap ini tidak akan membingungkan Anda sama sekali.

Apa itu Freettes WhatsApp?

Laman situs Freettes Wa ini adalah situs yang dapat digunakan untuk mengubah text menjadi Mp3. Sehingga ketika Anda memasukkan teks tulisan di laman tersebut maka teks tersebut nantinya akan dibacakan oleh bot yang ada di frets com wa. Sehingga nantinya teks tersebut akan berubah menjadi file mp3 yang bisa didownload.

Freettes WhatsApp juga merupakan situs text to speech yang sangat praktis dan mudah digunakan. Jika Anda butuh nada dering pribadi WhatsApp yang khusus maka tidak ada salahnya jika Anda mencoba laman situs ini agar membantu Anda. Baca Juga: Botika WhatsApp, Online Text to Speech.

Anda akan sangat mudah mengubah teks menjadi suara dengan menggunakan freetts.com sound of text. Bahkan Anda bisa memilih beragam suara yang bisa Anda gunakan untuk mengubah tulisan menjadi suara di laman situs ini. Jadi memang menarik dicoba.

Cara Menggunakan Freettes WhatsApp

Cara menggunakan laman freetts.com ternyata mudah. Hal ini karena Anda cukup dengan mengunjungi laman situs https://freetts.com/ saja sudah beres. Di laman ini Anda hanya perlu memasukkan teks yang mau dijadikan ke dalam bentuk format mp3.

Selanjutnya suara mp3 tersebut tinggal Anda download kemduian suara hasil download dari laman Freettes com ini dapat Anda gunakan sebagai notifikasi WhatsApp. Bahkan disisi lain, Anda juga bisa menjadikan dubbing di konten video Youtube atau TikTok Anda.

Cara Mengubah Teks Menjadi Suara di Freettes WhatsApp

Untuk mengubah prosesnya seperti ini kira kira.

  • Buka laman resmi freettes WA yang ada di https://freetts.com/, lalu Anda tekan saja tombol Start Text to Speech Free.
  • Kemudian Anda masukkan tulisan apapun yang ingin Anda ubah ke dalam bentuk audio.
  • Selanjutnya Anda pilih saja bahasa dari tulisan yang Anda masukkan tersebut. Hal ini karena akan berpengaruh pada pelafalan teks yang Anda masukkan.
  • Di bagian voice style Anda bisa memilih tipe suara yang ingin Anda gunakan.
  • Selanjutnya Anda ketuk tombol Convert, lalu Anda dapat memutar hasil audio dari teks yang sudah Anda masukkan ini tadi. 
  • Selanjutnya Anda bisa menekan tombol download, lantas Anda dapat menggunakan audio mp3 tersebut untuk notifikasi WhatsApp Anda.

Dengan langkah langkah ini maka Anda telah berhasil untuk mengubah teks menjadi suara MP3. Dan nantinya dapat Anda pergunakan untuk mengganti nada dering khusus wa.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai freetts WhatsApp. Semoga saja apa yang sudah kami sampaikan ini memberikan manfaat untuk Anda. Bukan Anda yang cuma bisa jiplak saja. Jakarta kok jiplak. Malu saja dengan nama besarnya. Sekian. Baca Juga: Arti GC di Grup WhatsApp.