Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Cara Melihat Google Maps Lama Mudah Banget

Cara Melihat Google Maps Lama -- Apakah Anda sedang mencari Cara Melihat Google Maps Street View Lama? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Oleh karena itu, jika Anda butuh informasi ini lebih rinci maka silahkan Anda baca sampai tuntas. Baca Juga: Cara Menggunakan GPS Map Camera.

Cara Melihat Google Maps Lama

Mungkin banyak dari Anda yang saat ini penasaran dengan suatu daerah tertentu di waktu yang lampau. Pasti banyak yang ingin bernostalgia dengan daerah daerah tersebut. Makanya dengan adanya teknologi Google Map, semua hal itu bisa dilakukan.

Langsung saja bila Anda ingin tahu cara lihat Google Maps lama, maka silahkan saja Anda baca artikel ini sampai tuntas. Adapun ulasannya sudah kami sediakan di bawah ini. Semoga saja apa yang kami ulas ini dapat dipergunakan dengan baik.

Bagaimana Cara Melihat Google Maps Lama?

Ternyata dengan bantuan Google Maps, Anda bisa melihat Google Maps Street View lama. Makanya silahkan saja Anda baca ini dengan seksama agar bisa melihat daerah yang ingin Anda kenang dengan menggunakan Google Maps.

Google Maps sendiri sudah beroperasi selama bertahun-tahun lamanya. Dengan Google Maps, data berupa foto terkait dengan jalan sudah disimpan Google Maps sejak jauh jauh hari hingga sampai detik ini. Dengan begitu maka Anda dapat melihat foto dari jalan-jalan dan tempat tertentu dari tahun-tahun sebelum 2021.

Sehingga disini apabila Anda kangen dengan keadaan jalan di waktu yang lampau, maka Anda gunakan saja Google Maps untuk mengakses fitur Street View. Disini, Anda dapat mengatur Street View pada Google Maps untuk menampilkan jalan di tahun 2020, 2019, 2018, 2017, 2016, 2015 bahkan yang jauh lebih lama. Kira kira caranya begini.

Cara Melihat Google Maps Tahun Lama

Untuk proses lihatnya kira kira seperti ini.

  1. Silahkan buka laman https://www.google.com/maps.
  2. Pastikan Google map muncul dengan tampilan full screen dan muncul tombol + dan tombol – pada bagian pojok kanan bawah. 
  3. Lalu ketuk tombol Layers, klik More, di Map details pilih Street View, kemudian di bagian Map type pilih Satellite. 
  4. Silahkan Anda Zoom pada area atau jalan yang ingin Anda lihat, lantas Anda bisa klik tombol 3D.
  5. Ketuk tombol + sampai Anda melihat area jalan dengan jelas, lalu silahkan Anda tekan tombol bergambar Jam yang menunjukkan keterangan tanggal terbaru street view di update. 
  6. Agar Anda bisa melihat Google street view tahun lama, maka silahkan Anda geser slider ke bagian tahun yang Anda inginkan.
  7. Terakhir Anda bisa klik preview street view tahun lama tersebut yang muncul untuk melihat street view tahun lama secara fullscreen.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda pasti bisa melihat Google Maps lama. Kami harap Anda bisa mengikutinya dengan benar.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang sudah kami jelaskan di atas dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa langsung praktek agar benar benar paham. Dukung terus kami dalam berkarya. Jaga kesehatan dan hindari kerumunan.