Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Foto di Telegram Tidak Muncul di Galeri? Begini Solusinya

Kenapa Foto di Telegram Tidak Muncul di Galeri -- Apakah Anda ingin tahu alasan kenapa foto dari telegram tidak muncul di galeri? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Oleh karena itu, maka silahkan saja Anda baca artikel ini sampai selesai. Baca Juga: Arti Yadong di Rp.

Kenapa Foto di Telegram Tidak Muncul di Galeri

Banyak sekali para pengguna Telegram yang belakangan ini merasakan kejanggalan saat download foto dari Telegram namun tidak tersimpan di galeri. Artinya foto di Telegram tidak muncul di galeri. Aneh memang karena hal ini jarang sekali terjadi.

Lantas bagaimana cara mengatasi foto dari Telegram tidak muncul di Galeri? Silahkan saja Anda baca artikel ini sampai tuntas. Dengan begitu maka Anda akan mengerti solusi dari masalah ini. Jangan terburu - buru membacanya karena ini sangat membantu.

Kenapa Foto di Telegram Tidak Muncul di Galeri? Ini Alasannya

Sebenarnya foto atau video dari Telegram tidak muncul di galeri setelah di download itu bukan masalah yang sangat aneh di mata pengguna Telegram. Justru ini masalah yang sangat umum terjadi pada pengguna Telegram baik di Android ataupun iOS iPhone.

Ternyata masalah semacam ini bisa terjadi karena saat Anda sedang melakukan transfer, download, atau mengambil foto dari kamera secara langsung maka tentu sistem perangkat Anda membutuhkan waktu untuk melakukan proses foto atau video yang baru saja Anda simpan agar muncul di galeri.

Bahkan hal ini bisa terjadi juga karena adanya kegagalan dari sistem selama proses penyimpanan, galeri yang bermasalah atau bisa juga karena jenis filenya tidak support di sistem perangkat Anda. Kira kira begitu alasannya. Nah di bawah ini adalah solusi mengatasinya.

Cara Mengatasi Foto dari Telegram Tidak Muncul di Galeri

Bagi yang mau tahu cara mengatasinya maka coba baca artikel ini.

  1. Anda bisa buka file manager Anda.
  2. Buka folder unduhan.
  3. Lalu silahkan Anda buka foto yang sudah Anda download dari aplikasi Telegram.
  4. Setelahnya Anda bisa tekan lama pada file foto tersebut.
  5. Kemudian Anda klik tombol titik tiga di bagian pojok sebelah kanan atas.
  6. Ketuk tombol salin ke.
  7. Ketuk sekali lagi tombol garis tiga di bagian pojok sebelah kiri atas.
  8. Anda bisa klik tombol unduhan.
  9. Lalu Anda bisa pilih tombol salin.
  10. Anda cek saja di galeri. Semoga foto dari Telegram Anda muncul di galeri.

Dengan mengikuti penjelasan kami ini maka sudah bisa dipastikan bahwa Anda bisa mengatasi masalah tersebut. Jadi ikuti dengan seksama.

Akhir Kata

Sekian dahulu penjelasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang telah kami bahas ini berguna untuk Anda semua. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Jaga kesehatan dan hindari kerumunan. Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram.