Begini Cara Mendapatkan Kode Registrasi Pusdatin Kemdikbud

Cara Mendapatkan Kode Registrasi Pusdatin Kemdikbud -- Berikut adalah artikel mengenai cara mengetahui dan mendapatkan kode registrasi Pusdatin Kemdikbud (Dapodik). Oleh karena itu, bila Anda butuh informasi ini lebih rinci maka silahkan saja Anda baca sampai selesai. Dengan begitu maka Anda akan paham dengan hal ini. Baca Juga: Cara Mendapatkan SMS dari 1199.

Cara Mendapatkan Kode Registrasi Pusdatin Kemdikbud

Menurut informasi yang beredar, Kode registrasi Pusdatin Kemdikbud adalah salah satu hal yang dibutuhkan sekolah agar bisa melihat data individu sekolah. Makanya saat ini ada banyak sekali sekolah yang berusaha untuk bisa mendapatkannya.

Secara umum, untuk mendapatkan kode registrasi pusdatin Kemdikbud maka sekolah harus mempunyai NPSN yang dikeluarkan oleh PDSP-K. Mau tahu lebih rinci prosedur untuk bisa mendapatkannya? Yuk cek di bawah ini.

Cara Mendapatkan Kode Registrasi Pusdatin Kemdikbud

Sesuai yang sudah kami sampaikan di atas untuk mendapatkan kode ini maka sekolah harus punya NPSN saja. Selanjutnya agar bisa melihat kode registrasi ini maka Anda bisa mengikuti penjelasan yang kami jelaskan di bawah ini.

  1. Cara melihat kode Registrasi Pustdatin Kemdikbud dengan mudah:
  2. Silahkan Anda login lewat link https://sdm.data.kemdikbud.go.id/
  3. Anda bisa menggunakan email yang terdaftar di aplikasi Dapodik menggunakan password sama dengan password Dapodik.
  4. Klik Akun Anda > Profil.
  5. Pilih Kode Registrasi yang ada di bawah foto (operator).
  6. Ketuk tombol biru untuk melihat Kode Registrasi.

Dengan cara ini maka Anda sudah bisa dapat kode registrasi pusdatin kemdikbud. Bila operator sekolah belum punya data di sdm.data.kemdikbud.go.id maka dipersilahkan Anda membuatnya terlebih dahulu agar proses di atas dapat dilakukan.

Apa Tahap Selanjutnya Untuk Mendapatkan Kode Registrasi Pusdatin Kemdikbud?

Bila operator sudah daftar akun di laman di atas maka selanjutnya petugas operator harus melampirkan Surat Tugas atau SK Penugasan Operator sekolah dalam bentuk file pdf. Dengan ini maka beres dalam pembuatan akunnya.

Selanjutnya, operator harus menyimpan kode registrasi pusdatin kemdikbud sebaik mungkin. Tidak diperkenankan kode rahasia ini diketahui orang yang tidak punya tanggungjawab. Makanya harus hati hati.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal di atas. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya. Baca Juga: Cara Ganti Nama di Google Meet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel