Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa itu Desersi? Yuk Cari Tahu Disini

Apa itu Desersi -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan arti desersi. Oleh sebab itu, jika Anda butuh penjelasan ini lebih rinci maka kami sarankan agar Anda membaca ulasan kami sampai tuntas.

Apa itu Desersi

Hingga saat ini memang ada banyak sekali arti istilah yang belum diketahui oleh netizen di luar sana. Memang istilah baru dalam bahasa Indonesia itu terus bertambah dan selalu membuat banyak orang bingung dengan semua itu.

Salah satu istilah terbaru yang masih belum diketahui disini yaitu apa itu desersi. Oleh sebab itu, agar Anda paham dengan hal ini maka yuk cek sampai tuntas.

Apa itu Desersi?

Langsung saja tanpa perlu panjang lebar, Desersi adalah mengabaikan tugas secara sengaja. Desersi ini umumnya diketahui dalam ranah dunia militer. Sehingga desersi militer adalah pelanggaran yang dilakukan oleh seorang perwira militer dengan tujuan untuk meninggalkan dinas kemiliteran secara permanen.

Tidak hanya itu, desersi juga berlaku bagi mereka yang secara sengaja meninggalkan pekerjaan yang mempunyai resiko tinggi. Jadi mau melalaikan tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan. Ya mungkin bisa jadi karena nyalinya ciut. Baca Juga: Arti Nyelir di Rp.

Ya kira kira begitulah maksud dari desersi. Sehingga bila memang anggota militer meninggalkan pekerjaannya secara sengajar maka bisa sangat berakibat fatal. Bahkan ini tidak hanya berlaku untuk perwira saja, namun juga semua orang yang diberi tanggungjawab namun melalaikannya.

Akibat Desersi

Kalau dilihat lihat akibat yang dilakukan seseorang karena telah melakukan desersi tentunya yaitu:

  1. Dipecat tidak terhormat.
  2. Dibenci oleh banyak pihak.
  3. Dikucilkan.
  4. Dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan mengetahui akibat dalam melakukan desersi ini seharusnya Anda kian paham apa yang harus dilakukan.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat dipergunakan dengan baik. Jangan lupa untuk terus mendukung kami dalam berkarya.