Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WiFi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung, Ini Cara Mengatasinya

WiFi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan cara mengatasi WiFi tersimpan tapi tidak tersambung. Oleh karena itu, jika Anda butuh informasi ini lebih rinci maka silahkan baca sampai kelar. Semoga saja dengan apa yang kami bahas ini, Anda akan terbantu. Baca Juga: TV LG Tidak Bisa Pindah Channel, Begini Solusinya.

WiFi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung

Banyak kejadian meski Anda sudah menyimpan jaringan WiFi di daftar jaringan yang tersambung di perangkat Anda dengan harapan ketika dalam jangakuan langsung terhubung, namun kenyataannya tidak seperti itu.  Ada kalanya masalah WiFi sudah tersimpan namun tidak terhubung secara otomatis.

Nah jika masalah ini sedang Anda alami maka coba ikuti penjelasan kami berikut. Semoga ada gambaran yang jelas terkait dengan masalah ini. Dengan begitu Anda akan tahu solusi yang pas mengatasi masalah ini di perangkat Anda.

WiFi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung, Ini Solusinya

Anda harus tahu bahwa masalah semacam ini sudah sering terjadi di mana mana. Alasannya juga sangat beragam. Anda harus mencari tahu alasan mana yang kiranya benar benar terjadi pada jaringan WiFi Anda. Dengan begitu Anda tidak akan marah atau kecewa bila hal ini terjadi.

Salah satu penyebab meski WiFi sudah tersimpan namun tidak terhubung yaitu karena adanya kesalahan router dari WiFi tersebut. Biasanya karena adanya kesalahan teknis semacam ini maka jelas WiFi tidak akan langsung terhubung meski sudah tersimpan. Makanya dicek betul sebelumnya.

Disamping itu, hal kedua yang menyebabkan hal ini sering terjadi yaitu karena pemilik WiFi tersebut sudah mengganti password diluar sepengetahuan Anda. Makanya Anda tidak bisa menyambung WiFi yang sudah tersimpan ini. Dari masalah inilah maka Anda harus mengecek kira kira yang mana jadi alasan di perangkat Anda. Lantas apakah ada yang lain? Tentunya ada dan mari kita coba cari tahu solusinya.

Cara Mengatasi WiFi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung Mudah

Begini kira kira tips dari kami.

  1. Kalau password diganti ya Anda harus minta password barunya. Namun sebelum memasukkan password baru WiFi tersebut maka pertama klik Lupakan Jaringan dahulu lalu coba sambungkan kembali.
  2. Jika masalahnya karena di router maka Anda bisa melakukan restart perangkat Anda ini. Lalu set router WiFi Anda di 2,4 GhZ.

Sekian dahulu mungkin ini saja tipsnya.

Akhir Kata

Kami rasa cukup untuk tutorial yang bisa kami berikan hari ini. Semoga berguna untuk Anda semua. Jangan sampai Anda tidak mencobanya. Baca Juga: Cara Pengembalian Dana di Shopee.