Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TV LG Tidak Bisa Pindah Channel, Ini Solusinya

TV LG Tidak Bisa Pindah Channel -- Kali ini Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua yang sedang mencari alasan kenapa tv LG tidak bisa pindah channel. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda sudah membaca ulasan ini sampai tuntas untuk menemukan solusi akan masalah tersebut. Baca Juga: Cara SS Hp Samsung A02S.

TV LG Tidak Bisa Pindah Channel

Anda semua juga pasti tahu bahwa di setiap TV dengan merk apapun tentu sudah dibekali dengan sensor yang gunanya untuk merespon sinyal yang dihasilkan dari remote ketika salah satu tombol ditekan. Dengan kata lain, sensor ini ada di kedua belah device.

Meskipun sebenarnya di setiap TV telah dilengkapi dengan tombol cadangan manual yang tujuannya kurang lebih sama sebagai pengganti remote jika terjadi kerusakan, namun saja Anda tetap dibuat kelelahan dan tentunya jengkel ketika hendak mengganti channel dan juga mengatur volume harus mendekati TV tersebut. Oleh karena itu, Anda harus tahu kenapa TV LG tidak bisa pindah channel khususnya karena ini meski membahas TV secara umum namun berlaku juga pada TV LG.

Kenapa TV LG Tidak Bisa Pindah Channel?

Kalau kita lihat lihat, memang ada beberapa alasan yang menyebabkan hal ini bisa terjadi. Namun secara umum, alasan yang mungkin menjadi penyebab hal ini adalah karena terjadi sesuatu hal pada TV itu sendiri dan terjadi sesuatu hal pada remote TV LG Anda.

Nah disini nanti kami akan jabarkan satu demi satu dari masing masing kerusakan pada device Anda. Sehingga dengan begitu Anda akan tahu alassan TV LG tidak bisa pindah channel. Semoga saja dengan begitu maka Anda akan bisa mengatasi masalah ini.

Langsung saja tanpa perlu panjang lebar kembali. Inilah yang bisa Anda ketahui terkait dengan hal tersebut semua. Yuk dibaca saja sampai tuntas. Kami harap ini berguna untuk Anda semua.

Dari Segi Kerusakan Remote

Kalau dari segi kerusakan remote TV kira kira begini.

  1. Baterai habis.
  2. Besi penghubung remote berkarat.
  3. Kode remote salah.
  4. Sensor remote yang bermasalah.

Kira kira begitu jika dilihat dari kerusakan remote tv LG Anda. Jadi coba dicek kira kira bener apa tidak hal tersebut.

Dari Segi Kerusakan TV

Dari segi kerusakan tv LG kira kira seperti ini.

  1. Sensor TV Rusak.
  2. Kerusakan Komponen TV.

Ya mungkin beginilah kira kira alasan hal tersebut.

Akhir Kata

Sekian dahulu ulasan kami mengenai hal ini. Semoga saja apa yang kami bahas ini dapat membantu Anda semua. Jangan lupa Anda baca sampai tuntas. Baca Juga: Cara Dapat Uang 500rb Perhari.