Cara Mengatur dan Menggunakan Folder Aman di Galaxy Note 10

Cara Mengatur dan Menggunakan Folder Aman di Galaxy Note 10 -- Folder Aman Samsung adalah fitur keamanan luar biasa yang didasarkan pada platform Knox, tersedia di berbagai ponsel Galaxy termasuk seri Galaxy Note 10 terbaru. Secure Folder menawarkan ruang terenkripsi pribadi pada ponsel cerdas Anda, memungkinkan Anda menyimpan file dan aplikasi pribadi dengan aman. Baca juga: Cara Safe Mode Galaxy Note 10.

menggunakan folder aman note 10

Folder Aman sebenarnya adalah tempat tersembunyi. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengamankan file dan aplikasi di belakang otentikasi biometrik atau layar kunci, tetapi di samping itu, data aplikasi yang disimpan di dalam Folder Aman akan diisolasi dari sistem dan hanya dapat diakses melalui Folder Aman. Misalnya, screenshot yang ditangkap pada Galaxy Note 10, dan tangkapan layar yang dibuat di dalam Folder Aman hanya dapat diakses dari aplikasi Galeri di dalam Folder Aman.

Cara Mengatur dan Menggunakan Folder Aman di Galaxy Note 10

Adapun tata cara mengatur dan menggunakan Folder Aman di galaxy Note 10 kurang lebih semacam ini.

Langkah 1: Buka laci aplikasi dan luncurkan Folder Aman. Jika pintasan tidak ada dari laci aplikasi, seret bilah status ke bawah dan ketuk sakelar cepat Folder Aman dari naungan pemberitahuan. Mengetuk sakelar ini dapat menyembunyikan atau menampilkan pintasan Folder Aman di dalam laci aplikasi.

Langkah 2: Jika ini adalah pertama kalinya Anda meluncurkan Folder Aman di Galaxy Note 10, ponsel akan menampilkan serangkaian layar splash yang merinci fitur tersebut. Anda kemudian akan diminta masuk dengan akun Samsung Anda dan mengatur jenis kunci yang diinginkan untuk Folder Aman. Anda juga dapat mengubah jenis kunci nanti dengan membuka Pengaturan, mengakses Biometrik dan keamanan , lalu mengetuk Folder Aman dan jenis Kunci yang diinginkan.

Langkah 3: Setelah Anda mengatur Folder Aman, luncurkan aplikasi dari laci aplikasi dan buka kuncinya. Kemudian Anda dapat mengetuk Add apps atau Add file di layar Secure Folder utama dan pilih item yang ingin Anda amankan.

Langkah 4 (opsional): Anda dapat menyesuaikan Folder Aman dan membuat keberadaannya tidak terlalu mencolok. Di dalam Folder Aman, ketuk tombol menu konteks di sudut kanan atas, lalu pilih Kustomisasi . Di sini Anda dapat memilih ikon aplikasi yang berbeda untuk Folder Aman, dan Anda bahkan dapat mengganti nama pintasan untuk membuatnya berbaur dengan laci aplikasi.

Akhir Kata

Setelah selesai menggunakan Folder Aman, Anda selalu dapat menyembunyikannya dari laci aplikasi dengan mengetuk sakelar cepat Folder Aman. Baca juga: Cara Mematikan Galaxy A51.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel