Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merekam Zoom Meeting Saat Video Conference

Cara Merekam Zoom Meeting -- Pada kesempatan yang baik ini kami akan jelaskan kepada Anda langkah demi langkah bagaimana cara merekam zoom meeting ketika Anda sedang melakukan video conference. Jadi apabila juga ingin menjadikan cara merekam zoom meeting sebagai salah satu content Youtube Anda itu juga akan sangat mudah dilakukan. Oleh sebab itu silahkan Anda baca artikel kami berikut sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Menjadi Host Zoom Meeting.

Cara Merekam Zoom Meeting

Yang harus anda ketahui bahwa cara merekam zoom meeting tidak membutuhkan tambahan alat apapun. Hal ini karena di dalam aplikasi Zoom itu sendiri sudah tersedia opsi rekam / record video. Jadi Anda tinggal menekan tombol tersebut saja maka Zoom meeting sudah berhasil direkam.

Cara Merekam Zoom Meeting Muda

Ada banyak alasan kenapa seorang guru / dosen ingin merekam video saat mereka melakukan pembelajaran online dengan aplikasi Zoom. Salah satu alasan yang pasti adalah ingin mempelajari kembali materi apa yang sudah disampaikan sebelumnya agar bisa jadi bahan evaluasi kedepannya biar lebih baik. Oleh karena itu, berikut cara merekam zoom meeting dengan mudahnya. Baca juga: Cara Melihat Nilai di Google Classroom.

Adapun cara merekam zoom meeting kami jelaskan di bawah ini supaya Anda bisa menemukan langkah demi langkah yang tepat dalam merekam zoom meeting.

Cara Merekam Zoom Meeting Saat Video Conference Berlangsung

Anda harus tahu bahwa hanya host saja yang punya menu record di Zoom meeting. Jadi apabila Anda adalah seorang host di Zoom berikut cara merekam zoom meeting Anda.
  1. Jalankan aplikasi Zoom Anda.
  2. Pastikan Anda sudah membuat satu New Meeting > Start a New Meeting.
  3. Selanjutnya, Anda harus segera mengundang peserta meeting online Anda.
  4. Kemudian, saat video conference dimulai silahkan klik Record di sebelah kiri Reaction.
  5. Atau Anda juga menekan kombinasi tombol Alt + R.
  6. Selanjutnya Anda bisa pause dan stop rekaman Zoom Anda dengan klik tombol yang sama.
  7. Terakhir jangan lupa akhiri meeting online Anda.
Begitu saja cara merekam zoom meeting. Kami rasa panduan di atas mudah dilakukan. Anda juga bisa memberikan ijin ke peserta lain untuk merekam zoom meeting dengan cara klik manage participant > pilih salah satu peserta > klik more > allow record.

Akhir Kata

Kami rasa cukup mudah sekali untuk mempelajari cara merekam zoom meeting. Hal ini karena Anda tidak perlu harus memasang aplikasi perekaman layar di laptop Anda. Sekian. Baca juga: Zoom Meeting Tidak Ada Suara.