Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Zoom Meeting Tidak Ada Suara, Cara Mengatasinya

Zoom Tidak Ada Suara -- Artikel kali ini akan membantu Anda dalam mempelajari cara mengatasi zoom tidak keluar suara. Hal ini menjadi sangat penting dibahas karena ketika Zoom meeting tidak ada suara mau bagaimana video conference yang akan dilakukan. Jadi terus saja baca artikel ini karena Anda akan kami pandu terkait dengan masalah kenapa zoom tidak ada suara. Baca juga: Cara Mengubah Nama di Edmodo.

Zoom Tidak Ada Suara

Sebenarnya zoom meeting tidak ada suara itu cara mengatasinya gampang banget. Namun anda yang masih baru menggunakan aplikasi zoom tentu akan sangat kesulitan. Anda kami sarankan pakai aplikasi Zoom saja agar zoom meeting mau keluar suara. Jika mau pakai Zoom di PC juga masalah asal speaker di laptop Anda tidak di mute maka sudah kelar tuh masalah.

Zoom Tidak Ada Suara, Bagaimana Cara Mengaktifkannya?

Apabila Anda menemukan Zoom meeting tidak keluar suara lantas jangan panik. Belajar dulu melek digital. Jangan ketinggalan sama anak-anak muda yang sudah mahir dengan internet dan aplikasi. Jadi saran kami coba otak-atik dulu aplikasi Zoom Anda dan temukan kira-kira apa alasan aplikasi Zoom tidak ada suara. Baca juga: Cara Menghapus Akun Edmodo Lengkap.

Kalau Anda sudah menemukannya sendiri tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri. Namun ternyata jika ternyata Anda tidak tahu kenapa Zoom tidak ada suara maka Anda boleh mencoba tips dari kami mengenai cara mengaktifkan suara di aplikasi Zoom.

Kenapa Zoom Tidak Ada Suara?

Pastikan Anda cek hal ini.
  1. Lihat ikon speaker di atas kiri tepat di sebelah ikon swipe kamera tidak ada gambar silangnya.
  2. Pastikan pula ikon audio di kiri bawah sendiri tepat di sebelah ikon mulai Video tidak anda mute. Jika mute jelas saja tidak akan ada suaranya.
Pastikan saja dulu 2 hal di atas sudah tersetting dengan benar. Itu adalah hal simple dalam menggunakan aplikasi Zoom di Android. Kalau hal di atas saja tidak tahu, malu lah sama gelar S.Pd, M.Pd atau Dr. yang Anda miliki. Kalau Anda masih pelajar, Anda harus belajar otodidak dengan otak-atik sendiri. Jangan malas berpangku tangan.

Cara Mengaktifkan Suara di Aplikasi Zoom

Jika dua hal di atas sudah Anda pastikan dan tersetting benar maka tidak ada yang perlu Anda lakukan untuk mengaktifkan suara di Zoom. Anda hanya main klik saja pada ikon-ikon tersebut agar Zoom keluar suara. Namun disamping itu, Anda perlu tahu jika Anda bukan host di Zoom dan Anda menerima undangan dari Pengguna Zoom lain yang sudah menggunakan perangkat Headset duluan dalam menggunakan Zoom, maka Anda akan melihat ikon audio di pojok kiri bawah tadi sudah menggunakan ikon headset, jadi tugas Anda klik saja ikonnya, kemudian jika muncul pilihan lagi ikut panggilan audio maka pilih itu. Dengan begitu maka suara di Zoom akan keluar yang tidaknya hanya diam. Ingat, Anda juga harus menggunakan Headset agar mau tersambung dan suara Zoom akan keluar.

Akhir Kata

Belajar cara mengaktifkan suara di aplikasi Zoom memang untuk segala umur. Jadi jangan bingung ketika Zoom tidak ada suara. Lantas jangan memaki-maki orang karena tutorial yang diberikan kurang sesuai. Ya yang kurang pintar itu Anda. Sudah tidak bisa mengontrol emosi malah kurang pandai pula untuk mengoperasikan aplikasi Zoom. Baca juga: Cara Download File di Google Classroom.